Timnas Indonesia

Pelatih Kashima Antlers U-18 Yakin Skuad Timnas U-17 Berbicara Banyak di Piala Dunia U-17 2023



NOBARTV NEWS – Pelatih Kashima Antlers U-18 Mitsuo Ogasawara menyebut U-17 bakal berbicara banyak di even 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-17 melakukan dua laga uji coba di Stadion Ngurah Rai Bali. Pada Rabu tanggal 2 Agustus, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) bertemu dengan tim asal Catalan Barcelona Juvenil. Dalam laga tersebut, anak asuh Bima Sakti itu dibungkam dengan skor cukup telak 0-3. Sepanjang pertandingan, skuad Garuda Asia lebih banyak dikurung oleh sang lawan. Alhasil, tanpa perlawanan berarti, Ji Da-bin dkk dipermalukan di kandang sendiri.

Adapun pada pertandingan keduanya melawan tim asal Jepang Kashima Antlers U-18 Sabtu (5/7) kemarin, skuad Timnas U-17 kalah tipis dengan skor akhir 2-3. Namun mirisnya, di laga tersebut, tiga gol sang lawan dicetak dengan skema yang sama yaitu set piece. Hal itu membuat Bima Sakti kecewa dengan permainan anak asuhnya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Ya tadi kami kecewa karena tiga gol juga melalui set piece. Ini jadi evaluasi kami karena memang kemarin kami juga agak kesulitan untuk mencari analisis video mereka. Kami hanya dapat seniornya dan timnas Jepang. Jadi kami memang sedikit lengah di set piece,” kata Bima Sakti pasca pertandingan tersebut.

“Rencananya kami akan evaluasi semuanya dan akan membuat sesi-sesi latihan sesuai dengan hasil di dua pertandingan ini,” ucapnya menambahkan.

“Karena pemain lebih berani memainkan build up, kemudian organisasi bertahan juga lebih baik. Tinggal nanti mencari tambahan-tambahan lagi lagi dan sebagian besar memang adalah karena ini pertandingan resmi, live, kami ingin memberikan yang terbaik,” paparnya memungkasi.

Sementara itu, pelatih lawan yakni Mitsuo Ogasawara justru memuji penampilan anak asuh Bima Sakti tersebut. Kata Mitsuo, skuad Garuda Asia bakal memberikan kejutan serta berbicara banyak di Piala Dunia U-17 nanti.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Ya, dua laga melawan Barcelona Juvenil dan Kashima Antlers U-18 ini memang ditujukan PSSI sebagai laga uji coba skuad Garuda sebelum mentas di Piala Dunia U-17. Selain bertemu dengan dua tim tersebut – anak asuh Bima Sakti itu juga akan bertemu dengan beberapa tim lainnya baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Usai menjalani pemusatan latihan di dalam negeri, Arkhan Kaka dkk juga akan terbang ke ke Jerman untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus mengikuti beberapa laga uji coba.

“Terus terang, kami sangat kesulitan melawan permainan Garuda United U-17 [Timnas Indonesia U-17],” kata Mitsuo Ogasawara.

“Tapi, seiring dengan berjalannya pertandingan, sedikit demi sedikit kami menemukan perfoma terbaik sehingga bisa melakukan comeback dengan sisa waktu yang ada,” ujarnya menambahkan.

“Ke depannya, Garuda United sepertinya akan bisa berbicara banyak di kejuaraan internasional U-17,” tutup Mitsuo Ogasawara.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment