Timnas Indonesia

Tukar Jersey dengan Bek Spurs Cristian Romero, Elkan Baggott Berhasrat Main di Liga Inggris



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott menjadi salah satu punggawa yang mendapatkan kesempatan bertukar jersey dengan pemain Argentina Cristian Romero. Berposisi yang sama dengan pemain andalan Argentina itu, Baggott berhasrat untuk mengikuti jejak sang pemain untuk berkarier di Liga Premier Inggris.

Seperti yang diketahui, beberapa hari yang lalu – tepatnya di tanggal 19 Juni 2023, skuad Timnas Indonesia menjamu juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dalam laga bertajuk FIFA Matchday. Laga ini merupakan laga kedua Timnas Indonesia di bulan tersebut (Juni). Sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong itu menjamu skuad Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni kemarin.

Di laga melawan Timnas Palestina itu, skuad Garuda hanya mampu bermain imbang 0-0. Banyak menciptakan peluang – bahkan menguasai pertandingan, Marc Anthony Klok dkk gagal memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi satu gol pun.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun di laga melawan Argentina, barangkali laga tersebut merupakan salah satu hal yang akan selalu diingat oleh punggawa skuad Garuda sepanjang hidupnya. Ya, bagaimana tidak, tim dengan peringkat 150 dunia tersebut bertemu dengan tim sekelas Argentina yang belum lama ini menjadi juara dunia di even sepakbola terbesar . Bahkan, juara Piala Dunia 2022 bukan kali pertama mereka dapatkan. Sebelumnya, sebanyak dua kali, skuad La Albiceleste meraih gelar tersebut – sehingga kini, total sudah ada tiga gelar yang mereka dapatkan.

Oleh karenanya, momen melawan Argentina kemarin terasa begitu menggairahkan walaupun pada kenyataannya, skuad Garuda menelan kekalahan. Ya, di laga itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut menelan kekalahan dengan skor akhir 0-2 di kandang sendiri. Dua gol Timnas Argentina tersebut dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Walaupun kalah, namun skuad Garuda sangat senang dengan pertandingan tersebut. Setidaknya, satu kali dalam seumur hidupnya, mereka mendapatkan kesempatan untuk berduel dengan pemain bintang yang nama serta penampilan mereka sering wara-wiri di Liga top Eropa.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kesempatan melawan Argentina itu pun dimanfaatkan oleh Elkan Baggott. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah Timnas Indonesia itu sempat bertukar jersey dengan Cristian Romero. Dan ternyata, Baggott sengaja meminta jersey sang pemain karena dirinya mengidolakan bek tengah milik Tottenham Hotspur itu. Baggott pun berharap suatu hari nanti, ia bisa mengikuti jejak Romero untuk bermain di luar negeri.

“Dia sudah terbukti menjadi bek tengah yang bagus di Premier League. Mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejaknya,” kata Baggott usai pertandingan kemarin.

“Tentu saja, saya termotivasi saat melawan mereka. Target saya adalah bisa bermain di Premier League dan itu adalah impian saya,” tutup pemain yang saat ini membela divisi kedua Ipswich Town itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment