Piala Dunia 2022

Intip Base Camp Timnas Jerman Selama Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Bagai “Surga Kehidupan”



NOBARTV NEWS – Jelang putaran final timnas Jerman terus berbenah dan melakukan persiapan, salah satunya dengan menunjuk tempat penginapan (base camp) yang akan digunakan sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, dari hasil rembuk terpilihlah tempat bernama Zulal Wellness Resort yang terletak di Al Ruwais.

Terpilihnya Zulal Wellness Resort sebagai base camp timnas Jerman bukan tanpa alasan, tempat ini dinilai memiliki suasana yang bisa memberi ketenangan bagi para pemain, itu terbukti dari fasilitas yang ditawarkan serta view yang  begitu menakjubkan, ibarat kata Zulal Wellness Resort adalah “Surga Kehidupan”.

Profil Singkat Zulal Wellness Resort

Intip Base Camp Timnas Jerman Selama Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Bagai "Surga Kehidupan"
Zulal Wellness Resort

Zulal Wellness Resort terletak di Al Ruwais, tempat ini adalah resor bintang 5 seluas 28 hektar (280.000 meter persegi) yang terletak di pantai utara Qatar, menghadap ke Teluk Arab.

Tempat yang baru dibuka pada 29 Maret lalu, memiliki konsep yang sama dengan Chiva-Som, sebuah resor pantai yang terletak di Thailand. Kedua resor ini, memiliki julukan “Surga Kehidupan”. Sesuai dengan namanya, kedua resor ini jauh dari pusat kota sehingga menghasilkan ketenangan saat menginap disana.

Hanya satu setengah jam berkendara dari Bandara Internasional Hamad menuju resort mewah tersebut. Sesi latihan akan berlangsung di stadion tim divisi satu Al-Shamal SC, yang terletak hanya beberapa menit dari hotel.

“Kami memiliki semua yang dibutuhkan di Al Ruwais sehingga memungkinkan kami untuk fokus dan berlatih secara intensi dan ada beberapa tempat bersantai di hotel,” ujar pelatih timnas Jerman Hansi Flick seperti yang dikutip dari SBNation, Selasa (28/6/2022).

Tempat Latihan Timnas Jerman

Sementara itu demi menjaga kebugaran pemain, sesi latihan akan berlangsung di stadion tim divisi satu Al-Shamal SC, yang terletak hanya beberapa menit dari hotel tempat timnas Jerman menginap.

Sejauh ini manajemen Timnas Jerman telah melihat beberapa tempat yang dijadikan markas mereka selama Piala Dunia 2022 Qatar dan mereka merasa cukup puas dan terpukau. Direktur akademi sepakbola Jerman, Oliver Bierhoff pun mengatakan.

“Kami ingin menciptakan kondisi terbaik bagi tim kami untuk mencapai turnamen yang sukses. Fasilitas di resort ini memenuhi hampir semua persyaratan kami untuk hotel tim”.

Resort tersebut pasalnya menawarkan kesempatan kepada tim untuk berlatih yang nyaman dan terhindar dari hiruk pikuk selama main di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dari hasil drawing Piala Dunia 2022 Qatar menempatkan Jerman di grup E dan akan memulai turnamen mereka melawan Jepang pada 23 November 2022, di Al Rayan. Empat hari kemudian, mereka menghadapi Spanyol di Al Khor. Lawan ketiga adalah Kosta Rika akan berlangsung pada 1 Desember di Al Khor.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola