Timnas Indonesia

Kerap Kritik Shin Tae-yong, Fakhri Husaini Ungkap Keinginan Latih Timnas Indonesia Senior



NOBARTV NEWS – Di balik sikap kritis yang ditunjukkannya kepada pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong, ternyata Fakhri Husaini diam-diam berharap suatu saat nanti untuk melatih senior.

Eks pelatih Timnas Indonesia U-17 Fakhri Husaini dikenal sebagai pelatih lokal yang sukses bersama Timnas Indonesia kelompok umur. Pada tahun 2018 lalu, eks pelatih Persela Lamongan ini sukses membawa Garuda muda sebagai juara dalam turnamen U-16.

Sayangnya, di balik prestasi tersebut, Fakhri juga dikenal sebagai sosok yang kerap mengkritik Shin Tae-yong dan program naturalisasi di skuad Timnas Indonesia. Pada pertengahan November lalu, Fakhri meminta semua pihak untuk tidak memberikan sanjungan yang berlebih kepada para pemain naturalisasi. Tak ayal, ucapannya itu menjadi perhatian banyak orang – bahkan tak sedikit yang berbalik menghujatnya.

“Pesan saya, tidak perlu berlebihan memberikan pujian kepada pemain-pemain naturalisasi. Sebab, tanpa disadari, pujian yang berlebihan ini bisa menyakiti pemain lokal,” ucap Fakhri Husaini.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Ini sepak bola, ada 11 pemain. Perlu hati-hati. Siapa yang memulai menimbulkan perpecahan ini, saya tidak tahu. Namun, ketika pujian berlebihan kepada pemain naturalisasi, seolah-olah keberhasilan tim karena mereka,” lanjut pria yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Kerap Kritik Shin Tae-yong, Fakhri Husaini Ungkap Keinginan Latih Timnas Indonesia Senior
Kapten Timnas Indonesia senior Asnawi Mangkualam Bahar

Dan menariknya adalah, di balik sikap anti Shin Tae-yong dan pemain naturalisasi, Fakhri ternyata memendam keinginan untuk melatih Timnas Indonesia senior di suatu saat nanti. Ia mengaku ogah untuk melatih Timnas Indonesia junior sebab dirinya sudah pernah mempersembahkan gelar bersama tim kelompok umur itu.

“Kalau ada arahan atau tugas ya mau bagaimana lagi. Tapi yang jelas, saya sudah tidak mau menangani Timnas U-16 lagi. Sudah tidak ada tantangannya karena sudah membawa tim itu juara,” katanya.

Bagi Fakhri, melatih Timnas Indonesia senior jauh lebih menantang. Oleh karenanya, ia sangat ingin mengambil kesempatan tersebut jika suatu saat nanti diberikan kepadanya.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

“Mungkin, kalau ditawarkan saya ingin menjadi pelatih Timnas Senior, karena itu lebih memiliki tantangan. Pertama, saya ingin beritahukan satu hal, pemain yang dimiliki oleh negara ini memiliki kelebihan dalam skill individu pemainnya,” ucapnya memungkasi.

Setelah ditelusuri, ucapan Fakhri Husaini ini ternyata dikatakan olehnya pada 21 Desember 2021 lalu. Video ucapan tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama wong_ngapak_pbg.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid