Timnas Indonesia

Ivar Jenner dkk Gagal Bawa Jong FC Utrecht Raih Kemenangan Perdana di Eerste Divisie Musim 2023-2024



NOBARTV NEWS – Ivar Jenner dkk gagal membawa Jong FC Utrecht U-21 meraih kemenangan di laga perdananya dalam ajang Eerste Divisie musim 2023-2024.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, telah dimainkan salah satu pertandingan dalam ajang Eerste Divisie musim 2023-2024. Eerste Divisie adalah kompetisi sepakbola kasta kedua . Dan di kompetisi ini, dua punggawa tercatat sebagai punggawa di dua klub berbeda.

Pertama adalah Rafael Struick. Rafael merupakan pemain muda milik ADO Den Haag. Sebelumnya, ia dibawa ADO Den Haag ke markas De Graafschap dalam laga perdananya di ajang tersebut. Sayangnya, di laga itu, Rafael hanya bermain beberapa menit saja. Ia dimasukkan ketika pertandingan sudah memasuki injury time babak kedua. Alhasil, masuknya Rafael tak mampu mengubah keadaan. ADO Den Haag ditahan sang tuan rumah De Graafschap 0-0.

Kedua, pemain lainnya yang bermain di divisi tersebut adalah Ivar Jenner. Sebelumnya, nama Ivar Jenner dibawa ketika tim senior FC Utrecht yang bermain di Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda) bertandang ke markas PSV Eindhoven di Philips Stadium. Sayangnya, Ivar hanya duduk manis di bangku cadangan. Ia tak sekalipun bermain di laga tersebut. Tanpa Ivar, FC Utrecht dikalahkan dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun beruntungnya, ketika tim junior Utrecht yaitu Jong FC Utrecht U-21 bermain, Ivar dipercaya untuk mengisi skuad tersebut. Bahkan, ia dipasang sebagai starter di laga perdana Jong FC Utrecht tadi malam. Di laga perdana itu, Ivar Jenner dkk berhadapan dengan Jong AZ Alkmaar di Stadion AFAS Trainingscomplex.

Di laga ini, tim tamu sebetulnya bisa mengimbangi kekuatan lawannya. Ivar Jenner dkk beberapa kali melakukan serangan demi serangan ke area pertahanan Jong AZ Alkmaar. Setidaknya, mereka mampu membuat 10 percobaan ke arah gawang AZ Alkmaar – yang di mana 2 di antaranya menjadi shot on target. Adapun tuan rumah, Jong AZ Alkmaar membuat 13 tembakan yang 4 di antaranya merupakan shot on target.

Untuk penguasaan bola, tuan rumah unggul sedikit dengan presentase 51 persen – dan 49 persen lainnya untuk Ivar Jenner dkk.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tapi sayangnya, meskipun kedua tim bisa saling mengimbangi dan memberikan perlawanan berarti, namun pertandingan yang diwarnai dengan total 27 pelanggaran serta 2 kartu kuning dan 1 merah ini berakhir kemenangan 1-0 bagi tuan rumah Jong AZ Alkmaar. Ivar Jenner dkk pun harus kembali tanpa meraih satu poin pun.

Berikutnya, Ivar Jenner dkk akan bertemu dengan FC Groningen di Sportpark Zoudenbalch. Adapun pemain Timnas Indonesia lainnya yaitu Rafael Struick, anak asuh Darije Kalezic itu akan bertemu dengan Roda JC Kerkrade pada pekan kedua Eerste Divisie musim 2023-2024.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment