Timnas Indonesia

Asnawi Benarkan Adanya Grup Whatsapp antar Pemain Timnas Indonesia, Siapa Saja di Dalamnya?



NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam Bahar menyebut kalau terdapat grup Whatsapp yang berisikan para pemain .

Perkembangan teknologi yang kian maju dari masa ke masa membuat manusia sebagai pencipta teknologi itu sendiri wajib untuk menyesuaikan diri. Dulu, kita akan melakukan komunikasi via telepon atau pesan singkat ketika handphone pertama kali ditemukan.

Namun kini, perkembangan tersebut kian maju sehingga munculah line, kemudian blackberry messenger, dan paling baru adalah Whatsapp. Untuk nama terakhir, aplikasi buatan Brian Acton dan Jan Koum ini menjadi yang paling populer untuk digunakan. Berbagai fitur canggih selalu di-update untuk memanjakan para penggunanya.

 

Awalnya, WhatsApp dikenal sebagai aplikasi pengirim pesan dengan menggunakan data seluler. Namun Whatsapp semakin berkembang dengan menambah fitur-fitur keren seperti video call antar pengguna, diikuti oleh video call berkelompok, dan yang paling baru adalah Saluran WhatsApp atau Channel WA.

Fitur yang paling baru ini memungkinkan pengguna untuk menerima informasi terkini agar tidak ketinggalan berita. Fitur ini juga yang kini dimanfaatkan oleh berbagai klub sepakbola Eropa untuk menyapa para penggemarnya. Sebelumnya, seorang fans hanya bisa mengetahui berita terkait klub kesayangannya lewat media sosial lain seperti facebook, instagram, atau twitter.

Namun kini, dengan aplikasi yang paling simpel dan tidak membutuhkan data seluler yang banyak untuk membukanya, kita sudah bisa mengetahui informasi apapun itu. Fitur lain yang juga paling sering digunakan dari Whatsapp itu sendiri adalah ‘grup.'

Dengan masuk ke sebuah grup Whatsapp, maka seluruh penghuni grup tersebut akan mendapatkan informasi langsung dari siapapun yang memberikan informasi itu. Cukup dengan mengirimkan pesan ke sebuah grup, maka si pengirim tidak perlu mengirim lagi ke tiap-tiap orang.

Hal itulah yang juga dimanfaatkan oleh para pemain Timnas Indonesia saat ini. Berdasarkan pengakuan kapten Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam Bahar, terdapat sebuah grup Whatsapp yang berisikan para pemain Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan Asnawi dalam sesi konferensi pers sebelum laga melawan Timnas Brunei Darussalam Rabu kemarin (11/10).

Grup tersebut ditujukan sebagai sarana para pemain Timnas Indonesia bertukar pengalaman sekaligus sebagai tempat mempererat hubungan.

Tapi sayangnya, grup tersebut agaknya tidak terlalu aktif karena tidak semua pemain yang berada di grup tersebut mendapat panggilan lagi ketika Timnas Indonesia bertanding. Terkait siapa saja pemain skuad Garuda yang berada di grup tersebut, Asnawi tidak memberitahu.

“Memang ada Grup WhatsApp. Tetapi kan kita tahu di setiap pemanggilan akan ada pemain yang berbeda,” kata Asnawi Mangkualam Bahar.

Adapun terkait laga versus Brunei tersebut, Asnawi mengungkapkan terkait dengan pemain baru yang mendapatkan panggilan dengan korelasinya terhadap chemistry antar pemain. Diketahui, beberapa nama baru seperti Hokky Caraka hingga Dzaky Asraf masuk ke dalam skuad Garuda Indonesia untuk tersebut.

“Yang memang di Timnas Indonesia seperti itu. Waktunya sangat terbatas untuk beradaptasi dan membangun chemistry,” tuturnya lagi.

“Tetapi dengan adanya pemain baru yang bergabung, itu membuat kita bisa membantu mereka beradaptasi karena di tim ini sudah banyak pemain lama sehingga tidak sulit adaptasi,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid