Timnas Indonesia

Resmi Maju sebagai Ketum, Erick Thohir: Butuh Nyali Bersihkan PSSI dari Tangan-tangan Kotor



NOBARTV NEWS – Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kemarin, ia didampingi oleh beberapa tokoh sepak bola tanah air untuk mendaftarkan diri. Erick memiliki misi untuk membersihkan PSSI dan tangan-tangan kotor.

Diketahui, Erick menjadi salah satu calon Ketum PSSI periode 2023-2027. Sebelumnya, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti juga pernah mendaftarkan diri. Dalam dunia sepak bola, dua nama tersebut tidaklah asing.

La Nyalla pernah menjadi Wakil Ketua Umum dan juga Ketua Umum PSSI. Sedangkan Erick Thohir, pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut pernah menjadi Presiden klub raksasa Italia Inter Milan. Selain itu, Erick juga merupakan pemilik saham mayoritas di klub Oxford United.

Ketika mendaftarkan diri kemarin, Erick didampingi oleh tokoh sepak bola dan selebritis tanah air. Mereka adalah CEO Persis Solo Kaesang Pangarep, adapula owner Bekasi FC Atta Halilintar. Selain itu ada pemilik Rans Nusantara FC Raffi Ahmad. Satu tokoh yang tidak asing di PSSI – yang juga ikut membersamai Erick adalah Hasani Abdulgani. Hasani merupakan anggota Exco PSSI aktif.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Dalam keterangannya usai mendaftarkan diri, Erick memaparkan hal-hal yang dibutuhkan untuk mengurusi sepak bola tanah air. Katanya, dibutuhkan ‘nyali' untuk menciptakan sepak bola yang bersih dan berprestasi. Dua hal tersebut merupakan yang terpenting menurut Erick Thohir.

“Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Betul nggak? Banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting,” kata Erick.

“Karena itu saya terima kasih kepada voters yang datang. Ada pak Teddy, Persis, Rans [Nusantara], Atta [Halilintar] dan ada mas Baim yang melirik industri sepak bola. Saya terima kasih pada voters,” ujarnya menambahkan.

Dalam laman twitternya, Erick kembali mencuit kalimat terkait keinginannya untuk maju sebagai Ketum PSSI. Secara blak-blakan, Erick ingin membersihkan PSSI dari tanda-tanda kotor. Secara tak langsung, Erick memandang di PSSI saat ini terdapat ‘tangan-tangan' kotor yang dimaksud.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Butuh nyali bersihkan @pssi dari tangan-tangan kotor. InsyaAllah sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi,” cuit Erick Thohir.

Cuitan tersebut mendapatkan banyak respon dari netizen. Rata-rata, mereka (netizen) memberikan dukungannya kepada Erick. Erick dianggap sebagai sosok yang tepat – dan bisa membersihkan PSSI dari berbagai permasalahan yang sudah menjamur selama ini.

Akan tetapi, tak sedikit pula yang meminta Erick untuk benar-benar memenuhi janji yang dibuatnya itu.

“Ditunggu nyalinya pak. Kalo dalam 2-3 tahun masih gini-gini aja ya berarti janji caleg namanya,” balas salah satu netizen dengan username @id3pp.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

15 Comments

  1. Sangat layak jika Erick Thohir menjadi Ketum PSSI yg baru, beliau orang yg paham olahraga terutama sepakbola, langkah awal sudah dibeberkan yaitu bersih-bersih di tubuh PSSI, semoga diwujudkan jika terpilih nantinya