Timnas Indonesia

Ivar Jenner Main 19 Menit, FC Utrecht Dibungkam Klub Serie-A Bologna

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Tadi malam, gelandang bertahan Ivar Jenner diturunkan selama 19 menit ketika FC Utrecht bertemu dengan Bologna dalam sebuah .

Seperti yang diketahui, pada awal bulan Agustus ini, terdapat tiga pemain Timnas Indonesia yang membela klubnya di ajang persahabatan atau laga uji coba. Ketiganya adalah Rafael Struick (ADO Den Haag), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Ivar Jenner (FC Utrecht).

Sayangnya, dari tiga laga yang diikuti oleh para pemain abroad tersebut, tak satupun pertandingan yang dilakoni mereka berakhir dengan kemenangan. Rafael Struick dkk ditumpas klub Eredivisie (kasta tertinggi ) Sparta Rotterdam dengan skor akhir 1-2. Rafael Struick sendiri dimainkan sebagai pemain pengganti.

Adapun Marselino Ferdinan dkk, anak asuh Marc Grosjean itu ditahan imbang oleh tim asal Belanda FC Dordrecht 1-1. Sempat tertinggal pada babak pertama, KMSK Deinze mampu membuat gol penyeimbang pada 10 menit jelang berakhirnya pertandingan. Di laga ini, Marselino turun sebagai starter dan bermain selama 45 menit.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sedangkan Ivar Jenner, pada malam hari tadi, FC Utrecht menjamu tim Serie-A Italia Bologna di Training Complex Zoudenbalch milik Utrecht. Walaupun Ivar Jenner dipastikan tidak akan mengarungi kompetisi Eredivisie bersama FC Utrecht pada musim depan, namun pesepakbola 20 tahun itu masih tetap dibawa ke beberapa laga uji coba tim senior FC Utrecht.

Mengingat laga ini cukup penting karena lawan yang dihadapi merupakan tim dari salah satu Liga top Eropa, sang pelatih Michael Silberbauer menurunkan beberapa pemain bintangnya. Kiper muda Calvin Raatsie, Bart Ramselaar, hingga pemain baru eks Manchester United Zidane Iqbal turut dimainkan. Sekadar diketahui, laga melawan Bologna merupakan yang pertama kali dimainkan oleh Zidane Iqbal sejak didatangkan dari Manchester United beberapa waktu lalu.

Pada pertandingan ini, Utrecht sempat unggul lebih dulu pada menit ke-56. Anthony Descotte membuat sang tamu memungut bola dari jala gawannya sendiri. Sepakan terukur Anthony Descotte tak mampu dibendung oleh Lukasz Skorupski.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sayangnya, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Pada menit ke-76, Joshua Zirkzee membuat suporter tuan rumah bungkam berkat gol yang dicetaknya. Bahkan, tak lama sesudah gol pertama, Bologna lagi-lagi membuat kejutan. Lorenzo De Silvestri sukses menyambar bola sepak pojok rekannya. Ivar Jenner yang telat melompat gagal memenangkan duel dengan mantan pemain Timnas Italia dengan 6 caps itu. Gol Lorenzo menjadi yang terakhir dicetak pada laga tersebut. FC Utrecht tumbang 1-2 atas sang lawan.

Ivar Jenner sendiri bermain sejak menit ke-71. Ia menggantikan posisi Zidane Iqbal. Jika ditotal, maka Jenner bermain selama 19 menit.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment