Timnas Indonesia

K League 2 Musim 2022/2023 Berakhir, Berikut Statistik Asnawi Bersama Ansan Greeners, Cetak 2 Gol & 2 Assist!



NOBARTV NEWS – Bek sayap Asnawi Mangkualam Bahar baru saja menyelesaikan musim keduanya bersama Ansan Greeners. Klub berjuluk The Green Wolves itu dipastikan gagal promosi ke kasta tertinggi Selatan atau K League 1. Ansan mengakhiri musim 2022/2023 di peringkat ke-8 dari 11 kontestan.

Di musim kedua ini, Ansan Greeners diarsiteki oleh dua pelatih berbeda. Keduanya adalah Cho Min-kook dan Lim Jong-heon. Kedua pelatih tersebut memiliki taktik berbeda ketika menggunakan Asnawi. Pada masa kepelatihan Cho Min-kook, Asnawi seringkali mengisi posisi sayap kanan. Pemain yang murni berposisi sebagai bek kanan itu disulap menjadi pemain depan.

Berbeda halnya dengan Lim Jong-heon, pelatih yang satu ini lebih sering menggunakan Asnawi di posisi murninya. Bahkan Asnawi mendapatkan kepercayaan diri tinggi di bawah kepemimpinannya. Bahkan, Lim Jong-heon tak segan-segan memuji bek kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu. Asnawi mencetak gol perdananya untuk Ansan di bawah kepemimpinan Lim Jong-heon.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Dari sudut pandang pelatih, tidak ada hal yang lebih baik dari pada memberi perhatian kepada para pemain, Asnawi sendiri sudah banyak berkembang, ada juga penyesalan bahwa seharusnya mereka (Ansan) menyadari kemampuannya sejak musim dingin,” puji Lim Jong-heon beberapa bulan lalu.

Berikut statistik Asnawi bersama Ansan Greeners di musim ini!

Ansan Greeners baru saja menyelesaikan pertandingan terakhirnya di ajang K League 2 melawan Daejon Hana Citizen. Pertandingan tersebut merupakan laga ke-44 bagi Ansan di kasta kedua Liga Korea Selatan musim ini. Dari total 44 laga itu, Asnawi telah turun sebanyak 26 kali dengan total bermain sebanyak 1.556 menit.

Dari 26 laga tersebut, Asnawi turun sebagai starter sebanyak 16 kali dan masuk sebagai pemain pengganti sebanyak 10 kali.

Dibandingkan dengan musim lalu yang hanya mencetak satu assist di ajang K League 2, di musim ini Asnawi lebih moncer. Ia bahkan mencetak dua gol dan dua assist. Dua gol tersebut ia cetak masing-masing ke gawang Gimpo Citizen pada pekan ke-28 dan satu gol lainnya ke gawang Jeonnam Dragons pada pekan ke-30.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Menariknya, dua gol tersebut dicetak ketika Ansan bermain sebagai tuan rumah dan Asnawi berposisi sebagai bek sayap kanan. Di samping mencetak gol, Asnawi juga telah mendapatkan 4 kartu kuning di sepanjang musim ini.

Kontrak Asnawi sendiri masih tertulis hingga akhir tahun depan tepatnya 31 Desember 2023. Ansan memperbaharui kontrak Asnawi pada 6 Januari 2022 lalu dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments