Timnas Indonesia

Kualitas Fisik Jadi Sorotan, Saddil Ceritakan Pengalaman Latihan Bersama Timnas Indonesia: Sangat Melelahkan!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Satu minggu sudah skuad melakukan persiapan jelang tampil di 2022. Berpusat di Bali, TC Timnas Indonesia kali ini benar-benar berbeda dari sebelumnya. Fisik mereka digembleng dari awal. Hal itu menjadi cerita tersendiri bagi winger Timnas Indonesia Saddil Ramdani.

Diketahui, pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya. Di TC sebelum ini, biasanya skuad Timnas Indonesia sudah mendapatkan porsi latihan yang cukup dari klubnya. Namun TC kali ini berbeda. Mereka bergabung dengan porsi latihan yang berbeda. Mereka tidak pernah mendapatkan porsi latihan yang maksimal setelah Liga Indonesia dibekukan oleh pemerintah.

Dan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini, pelatih fisik Shin Sang-gyu mengaku kualitas fisik skuad Garuda sangat memperhatikan. Ia bahkan harus menggembleng fisik Saddil Ramdani dkk dari awal. Fisik yang melemah ini tak lepas dari tiadanya kompetisi – sehingga klub tidak terlalu menggiatkan latihan seperti biasanya.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Maka daripada itu, ketika mereka bergabung dengan Timnas Indonesia, maka mereka harus bekerja keras jika ingin masuk dalam daftar pemain pilihan sang pelatih. Karena sebagaimana diketahui, tak semua dari 28 pemain yang mengikuti TC ini akan tampil di Piala AFF nanti.

Jika Shin menganggap sang pemain tak layak, maka siap-siap untuk dipulangkan. Oleh sebab itu, mereka wajib berjuang mati-matian selama TC ini dihelat.

Hal itu diceritakan oleh salah satu pemain abroad Timnas Indonesia Saddil Ramdani. Termasuk dalam 28 pemain yang dipersiapkan Shin, Saddil merasa bahagia dan bersyukur atas kesempatan tersebut.

“Alhamdulilah sangat senang, saya juga merasa bersyukur, karena banyak belajar juga di sini (timnas Indonesia),” ujarnya.

Saddil menekankan bahwa di Timnas Indonesia, setiap pemain wajib bekerja keras.

“Dan kami di sini harus benar-benar bekerja keras,” tambah eks pemain Persela Lamongan ini.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Saddil juga berharap semoga di TC kali ini, kemampuan dirinya dan juga para rekannya bisa meningkat dari sebelumnya.

“Harapan saya semoga ke depannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing.”

Seperti yang pernah diutarakan oleh Shin Sang-gyu bahwa fisik skuad Garuda harus ditempa sedari awal, hal itu ternyata diiyakan oleh Saddil Ramdani. Saddil merasa energinya benar-benar terkuras dengan latihan fisik yang diberikan kepadanya. Hal ini wajar saja karena pelatih harus menggembleng fisik mereka sedari awal.

“Kami merasakan latihan fisik selama beberapa minggu terakhir sangat melelahkan dan sangat menyenangkan juga tentunya”

Saddil berharap semoga di Piala AFF 2022 nanti, latihan serta kerja kerasnya bersama Timnas Indonesia berbuah manis – serta bisa menjadi modal berharga di pertandingan nanti.

“Saya harap ini modal kami untuk meningkatkan fisik menghadapi pertandingan-pertandingan di Piala AFF nanti,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments