Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris (EPL) 2021/2022 Pekan 29, Arsenal Kembali Geser MU, Liverpool Tempel City

TOPIK BERITA :


Hasil Pertandingan Liga Inggris (EPL) 2021/2022 Pekan 29
Hasil Pertandingan (EPL) 2021/2022 Pekan 29

NOBARTV NEWS – Liga Inggris (EPL) 2021/2022 Pekan 29 telah merampungkan beberapa laga hingga Senin (14/3/2022) dini hari WIB, hanya tersisa satu laga yang akan di mainkan dini hari nanti dimana Crystal Palace akan melakoni laga kandang kontra Manchester City.

Satu laga yang patut di sorot adalah keberhasilan Arsenal asuhan Mikel Arteta memetik kemenangan atas Leicester dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, hasil tersebut membuat The Guners kembali ke posisi 3 menggeser Manchester United yang sehari sebelumnya meraih kemenangan atas Tottenham Hotspurs dengan skor 3-2, hasil lengkap EPL pekan 29 akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Arsenal vs Leicester City

Arsenal melakoni laga yang luar biasa, dimana mereka mendominasi pertandingan kontra Leicester City. Bermain selama 10 menit, The Gunners mencatatkan 56 persen penguasaan bola. Situasi ini terus terjadi hingga Arsenal unggul lebih dulu. Thomas Partey (11') mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari skema tendangan sudut untuk The Gunners. Martinelli mengirim umpan matang yang ditanduk Partey dengan baik. Selepas gol tersebut, The Foxes merespon dengan menekan pertahanan Arsenal. Tim tamu menyerang lewat sisi sayap untuk menghancurkan pertahanan The Gunners. Hasilnya manis, Harvey Barnes hampir saja mencetak gol andai Ben White tak menghalaunya.

Baca Juga:  Prediksi Crystal Palace vs Man Utd Selasa 7 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Selepas terjadinya gol, kedua tim bermain terbuka. Akan tetapi, hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, The Gunners memanfaatkan keunggulan dengan tampil menekan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Mikel Arteta tidak mau memberikan kesempatan kepada Leicester City untuk bermain leluasa.

Memasuki menit ke-50, gempuran Arsenal terus menghujani pertahanan The Foxes. Berbagai serangan akhirnya berbuah manis setelah lengan Caglar Soyuncu mengenai bola di kotak terlarang. Usai meninjau VAR, wasit memberikan penalti untuk Arsenal. Alexandre Laccazette (59‘) menuntaskan tugasnya sebagai algojo dengan baik. Gol tersebut membuat The Foxes makin sulit untuk mengejar ketertinggalan. Hingga akhir laga kedudukan tak berubah, Arsenal menyudahi perlawanan Leicester City dengan skor meyakinkan 2-0.

Chelsea vs Newscastle

Pada pertandingan lainnya, Meskipun sedang dirundung masalah yang cukup serius, Chelsea berhasil memetik kemenangan kala bertanding melawan Newcastle. The Blues menang tipis 1-0 atas tamunya. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Newcastle dikemas oleh Kai Havertz pada menit ke-89. Dengan begitu, Chelsea pun memangkas jarak dari Liverpool yang berada di peringkat kedua klasemen menjadi tujuh angka.

Brighton vs Liverpool

Sementara itu Liverpool berhasil unggul atas tuan rumah Brigthon di Amex Stadium dalam laga yang  berkesudahan 2-0. Luis Diaz membuka keunggulan Liverpool di menit 19. Mohamed Salah kemudian menggandakan keunggulan sekaligus menegaskan kemenangan Liverpool dengan gol penaltinya di menit 61.

Baca Juga:  Prediksi Liverpool vs Tottenham Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Di babak pertama, Liverpool memiliki lima peluang emas lain melalui Sadio Mane (3) dan Mohamed Salah (2). Namun, Robert Sanchez masih bisa menetralisir 5 shots on target Liverpool tersebut. Sementara itu, kiper Liverpool, Alisson hanya sekali beraksi, yakni untuk mengagalkan peluang Leandro Trossard.

Setelah berulang kali menyerang, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol kedua lewat penalti Salah di menit 61. Penalti itu diberikan menyusul handball Yves Bissouma di kotak terlarang. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kemudian melakukan beberapa pergantian pemain. Salah dan Neby Keita digantikan Diogo Jota dan Thiago Alcantara. Sementara itu, Graham Potter dari kubu Brighton mengganti Bissouma dengan Danny Welbeck untuk menambah daya dobrak timnya.

Di menit-menit akhir, Brighton mengancam lewat Welbeck, tapi Alisson bisa menghentikannya. Tak ada gol lagi yang tercipta. Liverpool pun pulang dari Amex Stadium membawa tiga angka. Hasil tersebut membuat Liverpool terus menempel pemimpin klasemen Manchester City dalam perburuan gelar juara dengan selisih 3 poin.

Hasil Liga Inggris 2021/2022 Pekan 29

Untuk hasil liga inggris selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Inggris (EPL) dan Daftar Top Score Terbaru pekan-29

Untuk Update Klasemen Sementara Liga Iggris (EPL) dan daftar Top Score EPL, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola