Timnas Indonesia

Bagus Kahfi Gabung Klub Yunani Asteras Tripoli



Bagus Kahfi Gabung Klub Yunani Asteras Tripoli
Bagus Kahfi dalam podcast YouTube

NOBARTV NEWS – Kabar gembira datang dari mantan pemain U-19, Bagus Kahfi. Pemain yang sebelumnya merumput di bersama Jong FC Utrecht itu dikabarkan segera hijrah ke klub Eropa lainnya, Asteras Tripoli.

Bagus hanya bertahan sebentar bersama Jong FC Utrecht. Kurang dari dua tahun, Bagus lebih banyak menghabiskan waktunya di luar lapangan. Ia tidak mendapatkan tempat inti di skuad muda Utrecht karena sempat dilanda cidera.

Bahkan, ketika kontraknya tidak diperpanjang, beredar gosip bahwa Bagus akan membela klub Indonesia. Akan tetapi, dengan munculnya Bagus di salah satu podcast YouTube baru-baru ini, ia menegaskan kalau dirinya tidak akan merumput di Indonesia melainkan bertahan di tanah Eropa.

Bagus mengatakan jika ia telah menjalani trial selama 2 minggu dengan klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Yunani itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Alhamdulillah 2 minggu tirial di Yunani semuanya lancar, dan sekarang sedang menunggu semoga visanya lancar,” jelas Bagus Kahfi.

“Ya, iya semogalah,” tambah Bagus ketika ditanya kemungkinannya untuk pindah ke Yunani.

Usai kontraknya tidak diperpanjang (Jong FC Utrecht), Bagus sempat mengikuti latihan bersama klub pertama sebelum ia hijrah ke Eropa, Barito Putera.

“Saya diberi kesempatan untuk berlatih di sini. Saya juga sudah izin sama Coach Dejan dan Pak Hasnur,” ucapnya.

Ketika mengikuti trial di Asteras Tripoli, salah satu media asal Yunani mengabarkan hal itu. Media tersebut menyebut Bagus (jika dikontrak) akan dikontrak dalam jangka panjang. Mengingat posisinya adalah penyerang, Asteras Tripoli ingin Bagus menjadi bagian dari klub di masa mendatang.

“Bagus Kahfi akan menjalani trial daalam beberapa sesi latihan (bersama tim utama Asteras Tripolis),” tulis On Sports.

“Dia akan dievaluasi dan jika meyakinkan, dia akan direkrut sebagai investasi masa depan klub untuk lini serang.” lanjut media tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Semoga Bagus benar-benar pindah ke Eropa dan ia kembali menemukan performa terbaiknya. Sebab ia pernah menjadi bagian yang tak tergantikan di skuad Timnas Indonesia U-19. Harapannya, di masa mendatang, ia pulang ke Indonesia dan menjadi striker tajam untuk skuad Garuda Nusantara.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid