Timnas Indonesia

Ikut Berpuasa, Sandy Walsh Mengaku Sulit untuk Bangun Sahur

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek naturalisasi Sandy Walsh menjadikan momen Ramadan kali ini untuk lebih mengenal agama Islam. Menurut pengakuannya, tahun ini Sandy ikut berpuasa layaknya umat muslim lainnya.

Seperti yang diketahui, Sandy merupakan salah satu pemain yang diproyeksikan tampil di Piala Asia 2023. Oleh sebab itu, ia dan dua pemain lainnya yakni Jordi Amat dan Shayne Pattynama dinaturalisasi oleh PSSI dan Pemerintah RI.

Menariknya, sejak lama, Sandy sudah mengikuti perkembangan dan semua hal yang menyangkut Indonesia. Dari cara berpakaian, makanan khasnya, sampai kebiasaan umum yang dianut oleh mayoritas penduduknya. Diketahui, Islam merupakan agama paling banyak dianut oleh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, adalah hal yang wajar jika aroma Ramadan dirasakan hampir di seluruh penjuru negeri di tanah air ini.

Rupanya, momen Ramadan tahun ini juga digunakan Sandy untuk lebih mengenal asal usul nenek moyangnya. Jadi, meksipun Sandy tak menganut agama Islam, namun bek KV Mechelen itu mengaku ikut berpuasa. Selayaknya orang berpuasa pada umumnya, Sandy ikut sahur serta berpuasa ketika tiba waktunya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Hal itu Sandy ceritakan di kanal youtube pribadinya. Momen puasa tersebut Sandy lakukan bersama sang kekasih Aislinn Konig. Aislinn waktu itu sedang mengunjungi Sandy selama beberapa hari. Pesepakbola 28 itu lantas mengajak sang kekasih untuk melakukan sahur hingga berbuka puasa. Sang kekasih amat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Sandy Walsh. Di sebuah restoran, keduanya tampak melakukan buka bersama.

“Saya telah melakukan (puasa) Ramadan selama satu minggu. Pekan ini, pacar saya, Aislinn, berkunjung ke tempat saya untuk beberapa hari. Kami berkunjung ke salah satu restoran di Brussels untuk berbuka puasa bersama,” cerita Sandy Walsh

Kata Sandy, tak mudah baginya untuk berpuasa. Pasalnya, ia harus bangun pagi-pagi sekali untuk makan dan minum saja (sahur). Namun ia mengaku akan terus membiasakannya.

“Pada mulanya, saya tidak menyangka harus bangun pagi-pagi sekali untuk makan dan minum. Saya perlu membiasakannya. Hal itu tidak mudah,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Untuk memperjelas, saya bukan seorang muslim. Saya hanya ingin mencoba (berpuasa) untuk satu minggu. Saya harus banyak minum. Saya memiliki agenda latihan yang padat sepanjang hari dan baru menyadari bahwa saya merasa sangat haus. (Ketika berpuasa), saya bisa menahan lapar, tetapi (sulit) menahan haus,” ujar Sandy menutupi.

Sandy Walsh sendiri belum pernah merasakan debutnya dengan Timnas Indonesia sejak resmi sebagai WNI pada tahun 2022 lalu. Di FIFA Matchday Maret kemarin, Sandy sejatinya sudah bisa turun dengan skuad Garuda. Sayang, cidera yang cukup parah membuatnya absen di ajang tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid