Timnas Indonesia

Elkan Baggott Tatap Kualifikasi Piala Asia dengan Penuh Semangat



Elkan Baggott Tatap Kualifikasi Piala Asia dengan Penuh Semangat
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Elkan Baggott telah berada di Indonesia. Bek jangkung itu bahkan sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Bukan itu saja, ia bahkan turun sebagai pemain pengganti ketika Timnas Indonesia bermain imbang 0 – 0 melawan Timnas Bangladesh dalam ajang FIFA Matchday beberapa hari yang lalu.

Memiliki postur yang cukup tinggi ditambah usia yang masih sangat muda, Elkan diharapkan menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia. Terlebih ia berkarir di klub Inggris. Kemampuan serta mental yang ditempa kepadanya diharapkan mampu ia terapkan ketika bermain bersama Timnas Indonesia.

Saat ini, Elkan Baggott bermain bersama Ipswich Town di kasta ketiga atau League One. Meski lebih banyak bermain untuk tim kelompok umur yakni U-23, namun ia sempat merasakan bermain di tim senior Ipswich di dua pertandingan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Elkan menjadi salah satu generasi emas ketika Timnas Indonesia mampu menembus partai final 2020 lalu. Bermodalkan mayoritas pemain muda, anak asuh Shin Tae-Yong itu mampu menjawab keraguan banyak orang. Sayang, di SEA Games 2021 kemarin, Elkan tidak sempat tampil meski namanya sudah terdaftar dalam skuad Timnas Indonesia.

Kabar baiknya, menjelang , Shin Tae-Yong memasukkan nama Elkan dalam 23 nama pemain yang akan dibawa ke Kuwait. Seluruh pemain abroad termasuk Elkan diikutsertakan oleh Shin Tae-Yong. Hanya Egy Maulana Vikri saja yang terpaksa absen karena dalam masa pemulihan cidera.

Elkan menatap Kualifikasi Piala Asia dengan penuh semangat. Lewat akun twitter-nya, Elkan Baggott menulis, “Pemberhentian selanjutnya, 3 pertandingan besar,”

Elkan tak sabar menunggu untuk membela Timnas Indonesia dalam event besar tersebut. Namun bukan perkara mudah untuknya. Sebab, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dengan demikian, Elkan akan berhadapan striker-striker jangkung milik Kuwait dan Yordania. Direncanakan, skuad Timnas Indonesia akan berangkat menuju Kuwait pada hari ini, Jumat, 3 Juni 2022.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 :

8 Juni 2022 – Timnas Indonesia vs Kuwait
12 Juni 2022 – Timnas Indonesia vs Yordania
15 Juni 2022 – Timnas Indonesia vs Nepal

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid