Timnas Indonesia

Sempat Gabung di TC Timnas U-23, Ernando Ari Balik ke Persebaya untuk Main di Liga 1



NOBARTV NEWS – Ernando Ari yang diketahui sudah berada di pemusatan latihan bersama sempat kembali ke klubnya Persebaya untuk melakoni sebuah pertandingan Liga 1. Hal tersebut dikonfirmasi oleh asisten STY Nova Arianto.

Seperti yang diketahui, belum lama ini – skuad Garuda Indonesia baru memulai pemusatan latihan perdananya dalam rangka mempersiapkan diri jelang tampil di U-23 2023. Persiapan itu dilakukan sejak Kamis (10/8) kemarin. Sebelum persiapan itu dilakukan, STY melalui PSSI sudah terlebih dahulu memanggil nama-nama pemain yang diminta untuk mengikuti TC.

Dalam pengumuman tersebut, PSSI meminta kehadiran 23 pemain skuad Timnas Indonesia U-23. Khusus untuk posisi kiper, Shin Tae-yong kembali memanggil beberapa pemain andalannya seperti Daffa Fasya (kiper Timnas Indonesia U-20), Adisatryo, hingga Ernando Ari.

Khusus untuk nama terakhir, Shin Tae-yong cukup puas dengan penampilan Ernando ketika ia membela skuad Garuda di FIFA Matchday Juni kemarin. Saat itu, Ernando dipercaya sebagai kiper utama dalam laga melawan tim kuat Argentina. Di laga melawan juara dunia itu, anak asuhnya menelan kekalahan dengan skor akhir 0-2. Walaupun demikian, penampilan Marc Klok dkk saat itu cukup baik dan memuaskan – begitupula dengan performa sang kiper sendiri.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Oleh sebab itu, Ernando kembali dipercaya untuk tampil bersama skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 kali ini. Rencananya, Piala AFF U-23 akan digelar di Thailand pada 18 sampai 26 Agustus mendatang.

Dan seperti yang disebutkan tadi, begitu pengumuman terkait nama-nama pemain yang diminta untuk mengikuti TC, Ernando langsung bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Ia dan Daffa Fasya menjadi dua kiper yang berada dalam TC yang digelar di Jakarta. Sementara Adisatryo, kiper PSIS Semarang itu diketahui sedang mengalami cedera sehingga membuatnya absen di TC hari pertama.

Tapi lucunya, dua hari berada di pemusatan latihan sejak Kamis 10 Agustus tersebut, Ernando meninggalkan TC untuk kembali ke Surabaya. Ternyata, di tengah TC bersama skuad Garuda, Ernando harus kembali untuk membela Persebaya tatkala tim berjuluk Bajul Ijo itu menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Meski demikian, staf kepelatihan Timnas Indonesia tidak mempersoalkan hal ini. Sebab sejak awal, Timnas Indonesia dan Persebaya memang sudah sepakat untuk memberikan kelonggaran terhadap Ernando. Terlebih, pemain 21 tahun ini merupakan kiper utama untuk klub asal Jawa Timur itu.

“Sudah (ada kesepakatan). Dan akan (kembali) ke Jakarta setelah pertandingan,” ucap Nova Arianto kepada wartawan Sabtu (12/8) kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment