Timnas Indonesia

Sukses Datangkan Argentina, PSSI Sebut Bakal Ada Kejutan Satu Bulan Lagi

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setelah sukses mendatangkan tim papan atas Argentina, PSSI berencana akan kembali membuat kejutan. Kejutan tersebut, kata PSSI, akan diumumkan pada bulan depan.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, berkesempatan melawan tim sekelas Argentina. Argentina tentunya adalah tim yang sangat diidam-idamkan untuk dihadapi oleh berbagai negara di belahan dunia lainnya.

Pasalnya, dengan statusnya sebagai juara , banyak tim penasaran untuk berduel dengan anak asuh Lionel Scaloni tersebut. Mereka penasaran bagaimana kekuatan tim yang berhasil menduduki peringkat pertama di sebuah even sepakbola terbesar di dunia. Oleh sebabnya, usai keluar sebagai juara dunia beberapa waktu lalu, banyak negara mengajukan tawaran kepada AFA (Federasi Sepakbola Argentina) untuk menjalani laga uji coba.

Namun tentunya, di balik tawaran yang diajukan tersebut, sang penawar harus siap-siap merogoh kocek yang tidak sedikit. Sebab dengan nilai serta kapasitas yang dimiliki skuad Argentina saat ini, maka setiap federasi yang ingin tim nasionalnya melawan mereka haruslah mengeluarkan budget yang cukup besar.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Oleh karena itu, dari sekian banyaknya federasi sepakbola yang mengirimkan tawaran ke AFA, hanya dua federasi yang diterima Presiden AFA Claudio Fabian Tapia. Dua federasi tersebut adalah FA Australia dan PSSI. Ya, kedua negara yang tercatat sebagai anggota AFC (Asosiasi Sepakbola Asia) ini mendapatkan kesempatan untuk beruji tanding dengan skuad La Albiceleste. Maka daripada itu, terciptalah tur Asia dalam FIFA Matchday yang dilakoni skuad Argentina di bulan ini.

Selain FA Australia dan PSSI, JFA (Federasi Sepakbola Jepang) disebut-sebut juga mengajukan tawaran. Hanya saja, JFA angkat tangan karena mereka tak ingin mengeluarkan budget yang dirumorkan mencapai 50 miliar rupiah lebih di luar akomodasi, penginapan, dan lain sebagainya itu.

Ketika PSSI mengumumkan bahwa Argentina resmi menjadi lawan Timnas Indonesia, publik sepakbola dibuat heboh seketika. Bagaimana tidak, negara dengan peringkat 150 FIFA akan bertemu dengan tim terbaik di dunia. Untuk laga antara Timnas Australia dengan Argentina barangkali adalah sesuatu yang biasa saja. Sebab Australia sendiri menduduki peringkat 50 besar dunia dan rutin bermain di Piala Dunia. Namun kapan lagi kita bisa menyaksikan laga antara Argentina dengan Indonesia – bahkan pertandingan tersebut dimainkan di tanah air ini?

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Pada akhirnya, setelah resmi mendatangkan Argentina – juga setelah laga tersebut digelar, publik sepakbola Indonesia masih terngiang-ngiang dengan pertandingan tersebut. Rasa-rasanya, mendatangkan Argentina adalah keputusan yang sangat tepat – yang sudah diambil PSSI.

Dan ternyata, mendatangkan Argentina bukan satu-satunya hal yang akan dibuat PSSI pada tahun ini. Setelah sukses mendatangkan tim asal Amerika Latin itu, PSSI menyebut akan ada kejutan pada bulan depan. Hal itu disampaikan Erick dalam sesi konferensi pers PSSI Kamis kemarin.

“Satu bulan kedepan akan ada kejutan lagi. Tapi sabar. Bentar lagi fotonya beredar,” kata Erick Thohir di sesi konferensi pers tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment