Laga Persahabatan

Hasil Laga Melbourne Victory vs Manchester United, MU Bisa Comeback di Friendly Match 2022



Hasil Laga Melbourne Victory - Manchester United di Friendly Match 2022
Hasil Laga Melbourne Victory – Manchester United di Friendly Match 2022

NOBARTV NEWS – Laga Persahabatan atau Friendly Match antara Melbourne Victory vs Manchester United berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan MU.

Laga yang digelar di Stadion Melbourne Cricket Ground Australia pada Jumat 15 Juli 2022 tersebut berlangsung cukup seru dan menarik karena Man United mampu melakukan comeback.

Empat gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Scott McTominay, A Martial, Marcus Rashford, dan Edmond Lupancu (gol bunuh diri). Di sisi lain satu gol Melbourne Victory dicetak oleh Chris Ikonomidis.

Line Up Melbourne Victory vs MU Sejak Awal Laga

Melbourne Victory: P Izzo, L Broxham, Roderick, S Nigro, G Timotheou, J Barnett, J Brillante, R Marchan, J Brimmer, B Folami, C Ikonomidis

Manchester United: T Heaton, H Maguire, V Lindelof, Diogo Dalot, L Shaw, Fred, S McTominay, Bruno F, J Sancho, A Elanga, A Martial

Jalannya Pertandingan Melbourne Victory vs Manchester United

Man Utd langsung menekan sejak awal pertandingan, mereka langsung menerapkan pressing tinggi ke Melbourne Victory.

Akan tetapi, pressing tinggi tersebut justru membuat Manchester United kebobolan, para pemain Melbourne Victory berhasil melakukan serangan balik cepat dan berhasil mencetak gol melalui Chris Ikonomidis pada menit ke 5. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Melbourne Victory.

Baca Juga:  FAQs Lebanon vs Malaysia: Jadwal, H2H, Prediksi Skor Pertandingan

Setelah ketinggalan 1-0, Manchester United langsung menerapkan pressing tinggi lagi, sementara itu Melbourne Victory tampak bertahan dan memasang banyak pemain di garis pertahanan.

Manchester United mendapat beberapa kali peluang untuk mencetak gol, akan tetapi para pemain MU kurang beruntung dalam melakukan finishing.

Hingga pada menit ke 43, akhirnya MU bisa membalas. Scott McTominay yang mendapat bola di luar kotak penalti, kemudian langsung menendangnya dan membentur salah satu pemain hingga bola langsung meluncur keras ke gawang Melbourne Victory, skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan babak pertama seakan-akan berakhir imbang, namun Man United mampu mengejutkan dengan membuat gol kedua, kali ini melalui Anthony Martial. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Hingga babak pertama selesai, skor 1-2 untuk keunggulan MU pun tidak berubah.

Pada babak kedua, Man United tetap bermain mendominasi, di sisi lain Melbourne Victory tampak bermain bertahan dan kesulitan keluar dari pressing tinggi yang diterapkan Manchester United.

Manchester United mendapat banyak peluang di babak kedua, namun mereka tidak bisa memanfaatkannya menjadi gol.

Hingga pada menit ke 78 akhirnya Manchester United mampu mencetak gol ketiga, kali ini melalui Marcus Rashford, skor kembali berubah menjadi 1-3.

Baca Juga:  FAQs Meksiko vs Selandia Baru: Jadwal, H2H, Prediksi Skor Pertandingan

Pada menit-menit akhir, Manchester United sukses menambah gol. Bola umpan silang yang dikirim pemain Manchester United pada menit ke 90 gagal diantisipasi dengan baik oleh Edmond Lupancu, gol bunuh diri pun terjadi dan skor berubah menjadi 1-4.

Hingga babak kedua selesai, skor 1-4 untuk kemenangan Manchester United bertahan.

Statistik Akhir Pertandingan Melbourne Victory vs Man United

Manchester United tampak sangat mendominasi jika dilihat dari statistik akhir pertandingan. Anak asuhan Erik ten Hag mampu menguasai penguasaan bola dan unggul dalam percobaan mencetak gol.

Man United mampu mencatat 76% penguasaan bola (871 passing dan 92% akurasi passing), sementara itu Melbourne Victory hanya bisa mencatat 24% penguasaan bola (280 passing dan 74% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Manchester United bisa melakukan 18 kali tendangan ke gawang (5 kali on target). Di sisi lain, Melbourne Victory hanya mencatat 5 kali tendangan ke gawang (1 kali on target).

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil mencatat dua kali kemenangan di tur Asia 2022, setelah sebelumnya mampu mengalahkan Liverpool di Thailand.

Untuk laga selanjutnya, Manchester United dijadwalkan bertanding melawan Crystal Palace pada Selasa 19 Juli 2022.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hasil Laga Melbourne Victory vs Manchester United, MU Bisa Comeback di Friendly Match 2022 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.