Timnas Indonesia

STY Beberkan Kondisi Skuad Garuda jelang Hadapi Vietnam: Cukup Parah!



NOBARTV.CO.ID STY ungkap kondisi pemainnya, Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemainnya jelang bertemu Vietnam di My Dinh Internasional Stadium. Kata Shin, beberapa di antaranya tengah berada dalam kondisi yang cukup parah.

Besok malam (26/03), skuad Garuda akan dijamu Vietnam di My Dinh Internasional Stadium. Jamuan tersebut bertajuk matchday keempat 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dalam pertandingan sebelumnya yakni di matchday ketiga, skuad Garuda sempat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Dalam pertemuan di GBK Kamis malam lalu (21/03), skuad Garuda sukses membungkam Vietnam dengan skor akhir 1-0. Kendati di laga tersebut Timnas Indonesia belum bisa diperkuat oleh beberapa pemain andalannya seperti Thom Haye, Asnawi Mangkualam Bahar, Ernando Ari, hingga Ragnar Oratmangoen, namun Timnas Indonesia sukses mendapat tiga poin sempurna dari laga tersebut.

Tapi sayangnya, di pertemuan ulangan yang akan berlangsung besok, skuad Garuda mengalami masalah yang cukup serius. Bahkan, beberapa hari sebelum keberangkatan ke Vietnam, skuad asuhan Shin Tae-yong itu sudah mendapat masalah yang cukup besar. Pertama, Nadeo Argawinata dan Marc Anthony Klok dikabarkan mengalami cedera sehingga keduanya dipastikan absen di laga nanti. Kedua, beberapa pemain disebut tidak ikut penerbangan ke Vietnam lantaran jatuh sakit. Beberapa pemain tersebut seperti Ivar Jenner hingga Rafael Struick yang di laga sebelumnya merupakan pemain utama. Ketiga, Sandy Walsh yang bermain sangat baik di GBK juga dipastikan absen karena akumulasi kartu. Kini, Sandy sudah kembali ke klubnya KV Mechelen di Belgia.

STY Beberkan Kondisi Skuad Garuda jelang Hadapi Vietnam: Cukup Parah!
Shin Tae-yong usai laga Indonesia vs Vietnam (sumber: IG @shintaeyong7777)

Berbagai masalah tersebut membuat banyak pihak mengkhawatirkan kondisi skuad Garuda. Padahal, seperti yang dikemukakan di awal, esok malam, mereka akan memainkan laga yang cukup krusial. Timnas Indonesia tengah membutuhkan tiga poin lagi demi meloloskan diri ke babak selanjutnya.

Kondisi Timnas Indonesia tersebut pada hari kemarin sudah disampaikan oleh sang pelatih Shin Tae-yong. Kata Shin, beberapa pemainnya mengalami kondisi yang cukup parah. Kendati demikian, Shin tidak menyebutkan siapa pemain yang dimaksud olehnya.

“Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI Minggu (24/03) kemarin.

“Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa,” tambah pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Akibatnya, Shin pada hari yang sama (Minggu) telah memanggil pemain pengganti untuk segera berangkat ke Vietnam. Sebanyak tiga pemain diminta datang sebagai backup dari banyaknya pemain yang sakit dan kemungkinan tidak akan bisa dimainkan. Ketiga pemain tersebut adalah Ernando Ari, Muhamad Ferrari, dan Rachmat Irianto.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *