Timnas Indonesia

Erick Thohir Respons Hujatan Netizen soal Jersey Timnas Indonesia yang Baru

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Erick Thohir respons hujatan netizen, Desain jersey yang baru mendapat sorotan buruk dari netizen. Sampai-sampai, Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat suara terkait polemik tersebut.

Perilisan jersey terbaru Timnas Indonesia sudah dilakukan pada Senin 18 Maret kemarin. Dalam rilis kali ini, PSSI menggandeng apparel lokal bernama Erspo. Peluncuran ini dihadiri oleh beberapa pemain Timnas Indonesia termasuk dengan pelatih Shin Tae-yong.

Tapi sayangnya, ketika jersey Timnas Indonesia ini pertama kali diunggah ke publik, banyak netizen yang memberikan respons negatif. Mereka merasa kurang sreg dengan tampilan jersey tersebut. Bahkan, tak sedikit yang mencemooh bentuk dari segi desain jersey yang akan digunakan di waktu dekat itu.

“Hadirin dimohon berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan “Majulah Singapur,” tulis netizen yang menyebut jersey tersebut mirip punya Timnas Singapura.

“Dear my self ; Sebesar apapun THR nanti, jangan disia-siakan untuk membeli jersey tim nasional sepakbola negaramu yang jelek ini,” celoteh netizen lainnya.

“Katax menuju indonesia emas tp desain jersey kayak zaman kuno 👎,” sindir seorang netizen.

“Ga ada tombol dislike ya? soalnya gw ga suka,” cuit netizen dengan kesal.

Akibat banyaknya protes tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun buka suara. Erick menyebut kritik adalah hal yang wajar. Terlebih saat ini kita hidup di dunia demokrasi. Namun dengan sedikit optimis, Erick menduga sekaligus berharap lama kelamaan jersey tersebut akan diterima (disukai) oleh semua kalangan.

Erick Thohir Respons Hujatan Netizen soal Jersey Timnas Indonesia yang Baru
Jersey away Timnas Indonesia keluaran terbaru
(sumber: IG @timnas.indonesia)

“Ya, era demokrasi. Biasalah ada suka ada yang tidak suka. Nanti lama-lama suka,” kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, ada peran pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jersey baru tersebut.

“Ya [ada peran Shin Tae Yong], yang penting kan saya pesan kualitasnya sangat bisa dipakai pemain. Tadi pemain saya tanya satu-satu mereka comfortable,” ucapnya menambahkan.

Erick Thohir justru meminta semua pihak untuk mendukung apparel lokal seperti Erspo. Kita, kata Erick Thohir harus bangga dengan kehadiran brand lokal tersebut.

“Saya rasa kita coba gabungkan bagaimana tadi brand lokal kita dorong mendunia. Kita harus bangga dengan produk lokal,” kata Erick lagi.

“Dan saya lihat kalau tadi kombinasi antara tentu warna merah-merah, putih-putihnya itu merah putih bisa sangat fleksibel dan kualitasnya bagus kok. Tinggal yang penting prestasinya,” ucapnya memungkasi.

Direncanakan, jersey home keluaran Erspo ini akan digunakan pertama kali di laga melawan Vietnam. Sebab seperti yang diketahui, pada Kamis malam esok (21/03), Timnas Indonesia akan menjamu sang lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Adapun untuk jersey away, kemungkinan juga akan dipakai di laga kedua melawan Vietnam 26 Maret mendatang.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *