Timnas Indonesia

Jelang FIFA Matchday Mendatang, Indra Sjafri : Alhamdulillah, Indonesia Sudah Ada Lawan

TOPIK BERITA :


Jelang FIFA Matchday Mendatang, Indra Sjafri : Alhamdulillah, Indonesia Sudah Ada Lawan
Indra Sjafri

NOBARTV NEWS – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengonfirmasi bahwa akan berhadapan dengan dua tim dengan masing-masing peringkat 100 dan 120 besar dunia di bulan September mendatang.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba dalam kurun waktu 19 – 27 September 2022. Hal ini juga telah didiskusikan Indra Sjafri dengan sang pelatih Shin Tae-Yong. Bahkan, Indra menyebut Timnas Indonesia telah mendapatkan lawan tanding di laga tersebut.

“Sudah ada lawan bagi Timnas Indonesia. Saya happy banget,” jelas Indra sumringah.

“Dulu FIFA Matchday tidak menjadi topik orang, sekarang menjadi topik dan saya senang banget,” tambahnya.

Indra Sjafri telah mengatur siapa yang akan menjadi lawan Indonesia di dua laga nanti.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT saya sudah atur FIFA Matchday pada 2022 dan 2023. Kami sudah diskusikan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mencari lawan.”

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Untuk laga FIFA Matchday mendatang, FIFA memberikan kesempatan bagi setiap tim untuk melakoni maksimal dua pertandingan. PSSI mengambil kesempatan itu dengan menantang dua tim sekaligus. Sebab, usai FIFA Matchday ini, tidak akan ada lagi pertandingan yang terhitung dalam kalender resmi FIFA hingga akhir tahun 2022.

“Khusus untuk September 2022, ada dua partai dan kami sudah diskusikan bakal mengambil dua laga itu,” papar Indra.

Lebih lanjut, Indra menyebut tengah berdiskusi dengan beberapa tim/negara.

“PSSI sedang komunikasi dengan beberapa tim dan sesuai dengan kriteria kami yang sudah kami diskusikan dengan Shin Tae-yong,” tambahnya.

Ajang FIFA Matchday September mendatang memiliki 3 tujuan penting. Pertama sebagai ajang persiapan sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Kedua demi memperbaiki peringkat Indonesia di rangking FIFA. Dan terakhir sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di 2022.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sebagaimana diketahui, Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia setelah absen selama 15 tahun lamanya. Indonesia berhasil menyegel satu tiket ke Piala Asia 2023 setelah finis di peringkat kedua grup A Kualifikasi Piala Asia. Mereka tepat di bawah Timnas Yordania dan berada di atas Timnas Kuwait dan Nepal.

PSSI sendiri telah menargetkan Timnas Indonesia finis di peringkat 150 besar dunia – sehingga ajang FIFA Matchday ini amat penting bagi PSSI dan skuad Timnas Indonesia.

Untuk Piala AFF 2022, PSSI ingin Timnas Indonesia membalas kekalahannya di edisi sebelumnya (Piala AFF 2020) karena dalam ajang tersebut mereka takluk di partai final dari Timnas Thailand.

Dengan demikian, Timnas Indonesia pun mendapatkan tiga manfaat dari satu ajang yang terhitung dalam kalender resmi FIFA.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid