Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Menang, Shin Tae-Yong Kegirangan



Timnas Indonesia U-19 Menang, Shin Tae-Yong Kegirangan
Selebrasi Ronaldo Kwateh dkk usai menjebol gawang Pohang Steelers FC U-18, kemarin

NOBARTV NEWS U-19 akhirnya memetik kemenangan keduanya selama menjalani uji coba di Korea Selatan. Anak asuh Shin Tae-Yong itu membungkam Pohang Steelers FC U-18 dua gol tanpa balas.

Laga tersebut menjadi kemenangan keduanya (Timnas Indonesia U-19) setelah sebelumnya Ronaldo Kwateh dkk menang atas Daegu University 2 – 1. Usaha anak asuh Shin Tae-Yong itu akhirnya berbuah manis setelah latihan keras dan uji coba yang jaraknya sangat berdekatan.

Laga kemarin dimainkan sebanyak tiga babak dengan masing-masing babak memakan waktu 40 menit. Jadi, total waktu yang dimainkan adalah 120 menit. Timnas Indonesia U-19 sendiri mencetak dua golnya lewat pemain keturunan Liberia – Indonesia, Ronaldo Kwateh dan satu gol sumbangan lainnya dari Razza.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Laga ini menandai hasil positif setelah di laga sebelumnya (05/04), Indonesia gagal menang atas Gimcheon Sangmu FC. Dalam laga tersebut, kemenangan Timnas Indonesia U-19 di depan mata luntur setelah Gimcheon Sangmu FC sukses menyamakan kedudukan.

Hal itu pun membuat Shin Tae-Yong geram karena penampilan anak asuhnya – terlebih di sektor depan yang ia sesali karena banyak pemain yang buang-buang peluang.

Meski sudah diberikan pelatihan fisik yang cukup menguras tenaga dan juga pikiran, Timnas muda Indonesia akhirnya menunjukkan peningkatannya. Ketika melawan Gimcheon Sangmu FC, Garuda muda belum siap setelah diberikan beban latihan yang sangat berat.

Hari berikutnya, mereka mampu menang atas Pohang Steelers U-18 (06/04) setelah recovery dari pertandingan sebelumnya. Termasuk peran Shin Tae-Yong yang sudah memberikan instruksi kepada mereka.

Kemenangan tersebut membuat Shin Tae-Yong senang.

“Mereka bisa menang 2-0 dalam pertandingan, saya senang akan hal itu,” ujar Shin Tae-Yong usai laga kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Memang tim lawan ini sangat baik, tetapi kita bisa menang tanpa kemasukan gol. Saya memuji para pemain, mereka sangat banyak mengalami peningkatan, terutama kemauan untuk bisa memenangkan pertandingan,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Hari ini, mereka dijadwalkan berhadapan dengan Daegu FC U-18. Hasil yang lebih baik dari kemarin akan menjadi harapan banyak orang – terlebih sang pelatih yang sudah membersamai mereka sejak awal kedatangannya di Korea.

Usai dari Korea Selatan, Ronaldo Kwateh akan kembali melakukan pemusatan latihan di Eropa. Bahkan, mereka akan dilibatkan dalam satu turnamen bergengsi yakni Piala Toulon di Prancis.

Semua ini dirancang oleh PSSI agar Timnas Indonesia U-19 mampu berbicara banyak di tahun depan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid