Timnas Indonesia

Hokky Caraka Debut di PSS Sleman, Coach Seto: Hokky Tampil Bagus Enggak, Jelek Juga Enggak!



Hokky Caraka Debut di PSS Sleman, Coach Seto: Hokky Tampil Bagus Enggak, Jelek Juga Enggak!
Debut Hokky Caraka di laga melawan Persib Bandung di musim 2022/2023

NOBARTV NEWS – Bomber , Hokky Caraka akhirnya menjalani debutnya di BRI Liga 1 musim 2022/2023. Penyerang muda milik PSS Sleman itu diturunkan dalam laga kandang melawan Persib Bandung pada pekan ke-5 musim ini. Sayang, dalam laga debutnya itu, PSS Sleman dibungkam tim tamu 0 – 1.

Hokky absen di empat laga awal PSS Sleman musim ini. Tercatat, tim berjuluk Juku Eja itu telah melakoni empat laga awal (sebelum lawan Persib) melawan PSM Makassar, Rans Nusantara, Arema FC, dan Barito Putera.

Sayang, dari empat laga tersebut, PSS Sleman hanya meraih 1 kali kemenangan, 2 kali bermain imbang, dan telan kekalahan perdana atas PSM Makassar di laga kandang pada pekan pertama BRI Liga 1 musim ini.

Pada pekan ke-lima (19/08), PSS Sleman berupaya mencetak kemenangan keduanya. Sebelumnya, Hokky Caraka dkk menang atas Barito Putera 1 – 0. Atas dasar itulah, Seto mencoba peruntungannya dengan memasukkan striker andalan Shin Tae-yong di Timnas U-19 itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sayang, debut yang kurang memuaskan untuknya. Meski bermain di kandang sendiri, PSS Sleman dikejutkan dengan gol cepat David da Silva pada menit ke-7.

Meski beberapa kali mencoba menyamakan kedudukan, PSS Sleman belum bisa mencetak gol penyeimbang. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Hokky akhirnya diganti oleh Boaz Solossa. Namun sayang, memasukkan Boaz tidak juga membuahkan hasil. Skor 0 – 1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak kedua usai. PSS Sleman akhirnya menelan kekalahan keduanya musim ini – yang di mana, kedua kekalahan tersebut dideritanya ketika mereka bermain sebagai tuan rumah.

Usai laga, Seto menjelaskan alasan ia menurunkan sang pemain. Menurutnya, dalam proses latihan sebelumnya, Hokky mengalami progres yang cukup baik.

“Hokky Caraka kami turunkan karena progres di latihan,” ujar Seto Nurdiyantoro.

Lebih lanjut, Seto memberikan penilaiannya untuk debut sang pemain. Hokky disebut tidak bermain baik, tidak pula bermain buruk.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Ada beberapa kekurangan mungkin karena jam terbang. Harus kita perbaiki secara umum Hokky tampil bagus enggak, jelek juga enggak, setengah setengah,” ujarnya menambahkan.

Di akhir wawancaranya, pelatih yang sempat membesut PSIM Yogyakarta itu berharap agar sang pemain segera membuktikan kualitasnya sehingga mampu membantu tim (PSS Sleman) menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan proses ini Hokky menjadi lebih baik bisa membantu tim ini menjadi lebih baik,” tutup Seto.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat, Hokky akan kembali bermain bersama Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20. Ia merupakan salah satu pemain andalan STY di skuad Garuda muda.

Dijadwalkan, Hokky, Marselino, dan beberapa pemain lainnya akan segera dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan jelang dihelatnya babak kualifikasi tersebut.

Adapun Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup F bersama Timnas Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste.

Hanya 10 juara grup dan 5 runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 yang akan dihelat di Uzbekistan tahun depan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid