Timnas Indonesia

PSSI Bakal Kirimkan Tim Terbaik di Piala Dunia U-17 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI akan mengirimkan skuad terbaiknya ke 2023.

Seperti yang diketahui, pada Jumat (23/06) kemarin, FIFA lewat laman resminya dan juga berbagai paltform media sosialnya mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah . Akan tetapi, even tersebut pada akhirnya diputuskan batal dilangsungkan di Indonesia. FIFA beralasan Indonesia tidak bisa memberikan rasa aman untuk salah satu kontestan yakni Timnas Israel.

Ya, sebelum dilakukannya drawing Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu, FIFA memutuskan untuk membatalkan status tuan rumah Piala Dunia U-20 kepada Indonesia karena berbagai gelombang protes yang dilakukan masyarakat di tanah air. Bahkan, tak hanya masyarakat saja, dua kepala daerah yakni Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan I Wayan Koster (Gubernur Bali) kompak untuk menolak kehadiran Timnas Israel.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Penolakan tersebut disebut-sebut sebagai penyebab FIFA membatalkan status tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Indonesia walaupun sampai saat ini FIFA tak menjelaskannya secara gamblang.

Tapi, beruntungnya bagi Indonesia, begitu dipastikan gagal sebagai tuan rumah, beberapa bulan berikutnya Indonesia justru terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Diputuskannya Indonesia sebagai tuan rumah tak lepas dari dibatalkannya status Peru. Sebelumnya, Peru diminta sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Hanya saja, negara asal Amerika Latin itu dilanda krisis ekonomi sehingga mereka gagal memenuhi infrastruktur untuk menjalankan even tersebut. Alhasil, FIFA membatalkan status Peru dan memilih Indonesia sebagai penggantinya.

Terpilihnya Indonesia sendiri membuat Erick Thohir dan PSSI tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Bahkan, Erick dalam konferensi persnya beberapa hari lalu menyebut akan diadakan seleksi untuk U-17 di beberapa kota. Tak hanya itu saja. Mereka juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Inti dari semuanya adalah PSSI ingin mengirimkan skuad terbaiknya untuk ajang sepakbola internasional di even sepakbola kelompok umur tersebut.

“Kapan lagi tampil di Piala Dunia U-17. Untuk persiapan, kami akan mengirimkan tim terbaik, siapa pun mereka. Kenapa kami bikin seleksi di 9 kota, kenapa kita latihan di eropa, ya kami ingin membuat tim terbaik,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Walaupun ini sebagai host, tapi kan kami punya peluang. Siapa tahu hasilnya baik. Apapun hasilnya nanti,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment