Timnas Indonesia

Gawang Cheltenham Town Diberondol 4 Gol, Sang Pelatih Harap Elkan Baggott Segera Debut



NOBARTV NEWS – Bek Elkan Baggott belum memulai debutnya di tim kasta ketiga Cheltenham Town. Padahal, ia sangat dibutuhkan untuk segera turun usai diresmikan beberapa waktu lalu. Tanpanya, gawang Cheltenham dibobol 4 kali ketika bertandang ke markas Plymouth Argyle. Sang pelatih Wade Elliott pun berharap agar sang pemain segera menjalani debutnya.

Sebagaimana diketahui, Elkan Baggott baru saja diresmikan sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town oleh klub League One Cheltenham Town. Di klub ini, Baggott akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim. Sebelumnya, pemain kelahiran Bangkok ini sudah menjalani masa peminjaman selama setengah musim ke klub kasta ke-empat Liga Inggris Gillingham FC.

Di Gillingham, Baggott menjadi pemain yang sangat diandalkan. Selama ia fit untuk bermain, pelatih The Gills Neil Harris pasti menurunkannya. Sayang, kebersamaan Baggott dengan klub yang bermarkas di Priestfield Stadium itu harus berakhir hingga paruh musim 2022-2023. Ia harus kembali ke klub asalnya sekaligus klub pertamanya Ipswich Town.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun bukannya ditarik ke klub, Baggott kembali menjalani masa peminjaman. Baggott dipinjamkan ke klub Cheltenham Town – yang di mana klub tersebut bermain di divisi yang sama dengan Ipswich. Ipswich sengaja meminjamkannya lagi agar sang pemain mendapatkan kesempatan turun lebih banyak serta menjadi pemain yang jauh lebih matang ketika kembali ke klubnya. Untuk diketahui, Baggott telah menekan kontrak dengan Ipswich hingga tahun 2025.

Namun sayang bagi Cheltenham, satu hari setelah meresmikan Baggott, sang pelatih sejatinya sangat ingin menggunakan jasa pemain berkebangsaan Indonesia itu. Namun dikarenakan Baggott kurang fit, ia terpaksa meninggalkannya ketika bertandang ke markas Plymouth Argyle. Tanpa Baggott, gawang Cheltenham dibobol sebanyak 4 kali. Skor akhir 4-2 menjadi penutup laga tersebut.

“Pemain timnas Indonesia (Elkan Baggot) akan diberikan nomor punggung 17. Dan tersedia untuk pertandingan besok melawan Plymouth Argyle,” tulis Cheltenham di web resmi klub saat itu.

Namun seperti yang sudah diketahui, sang pemain absen. Absennya bek jangkung itu membuat pertahanan Cheltenham rapuh.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Usai laga tersebut, pelatih Cheltenham memberikan komentarnya. Ia berharap di pertandingan berikutnya, Baggott sudah bisa melakukan debutnya.

“Ya, dia (Elkan Baggott sudah masuk selama satu hari). Melihatnya sedikit dan semoga Elkan dan Jacko (Ryan Jackson) akan kembali,” ujar Wade Elliott.

Kehadiran Baggott nantinya akan membuat Elliott memasang lima bek sekaligus.

“Nah itu membuat kita kembali ke lima bek tengah. Saya tidak berpikir itu rahasia kami bermain tiga di belakang (bek tengah), jadi memainkan empat bek akan sedikit sulit,” ujarnya menambahkan.

“Itu membuat kami kembali ke lima, dengan kompetisi yang bagus di area tersebut dan mudah-mudahan mereka akan saling mendorong dan itu akan membantu semua orang terus tampil ke level yang telah kami tunjukkan hingga saat ini di musim ini,” tutup pelatih 44 tahun itu.

Di pertandingan berikutnya, Cheltenham Town akan menjamu Sheffield Wednesday dalam ajang League One di Whaddon Road Stadium. Diharapkan, di laga tersebut bek Timnas Indonesia Elkan Baggott sudah bisa menjalani debutnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments