Timnas Indonesia

Diremehkan, Striker Malaysia U-23 Siap Balas Dendam ke Indonesia

TOPIK BERITA :


Azfar Fikri
Azfar Fikri

NOBARTV NEWS – Pemain Timnas Malaysia, Azfar Fikri mengatakan kepada media bahwa mereka ingin balas dendam kepada skuad Garuda dengan mengalahkannya di fase grup U-23 2022, tidak hanya itu Azfar Fikri juga menceritakan bahwa para suporter Malaysia meremehkan dan mencaci Tim Nasionalnya sendiri setelah kalah dari Indonesia di Piala AFF 2020.

Suporter Malaysia masih sangat murka setelah kalah telak atas di Piala AFF 2020, kekalahan tersebut sampai berdampak kepada Malaysia U-23 yang tidak mendapatkan dukungan dari para suporter negara sendiri.

Azfar Fikri cukup santai dalam menanggapi cacian, dirinya mengatakan bahwa tidak semua orang mengerti sepak bola dan mereka (suporter) bisa mengatakan segalanya namun hanya pemain yang tau apa yang terjadi di lapangan.

“Tidak semua orang mengerti sepakbola karena di dalam dan di luar lapangan, itu berbeda. Mereka bisa mengatakan segalanya, tetapi di lapangan, hanya para pemain yang tahu apa yang terjadi,” kata Azfar dikutip dari Liputan6 (3/2/2022).

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dalam ajang Piala AFF U-23 2020 di Kamboja, juara tidak menjadi target utama Timnas Malaysia karena para pemainnya juga banyak yang tidak dipanggil, namun Harimau Malaya ingin membentuk skuad inti untuk U-23 yang akan dilaksanakan pada bulan September tahun ini.

Meski begitu, Azfar Fakri menekankan walau pemain inti banyak yang tidak bisa ikut turnamen ini, namun ia yakin Timnas Malaysia bisa menang tanpa mereka dan pemain muda tersebut ingin membalaskan dendam kepada skuad Garuda dengan mengalahkannya, dan keluar sebagai juar grup akan membuat Harimau Malaya tak di kritik kembali oleh suporter sendiri menurutnya.

“Kami tidak bisa hanya bergantung pada mereka (pemain inti) saja. Jangan bilang kita tidak bisa menang tanpa mereka, kami punya banyak pemain berkualitas,” ujar Azfar Fikri dilansir dari New Straits Times.

“Kami akan balas dendam kepada Timnas dengan meraih kemenangan, jika kami menang dan keluar sebagai juara tentu tidak ada kritik pedas ke Malaysia,” tegas Fikri Azfar dikutip dari News Straits Times, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia di Piala AFF U-23 fase grup akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2022.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.