BRI Liga 1

Duh! Liga 1 Baru Dimulai, Laga Persija Vs PSM Resmi Ditunda Satu Hari



NOBARTV NEWS – Laga perdana Persija Jakarta di ajang Liga 1 musim ini resmi ditunda. Seharusnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjamu juara bertahan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Minggu 2 Juli 2023.

Seperti yang diketahui, Liga 1 musim 2023-2024 sudah dibuka pada hari ini. Laga perdana tersebut dibuka oleh Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Di hari yang sama (Sabtu 1 Juli), Persis Solo juga akan menjamu tim asal Jawa Timur Persebaya Surabaya.

Adapun Persija, tim asal ibukota tersebut sejatinya dijadwalkan akan bertemu dengan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta esok malam. Namun sayangnya, lewat surat terbaru dari PT LIB, laga tersebut dipastikan batal dimainkan. Sebagai gantinya, PT LIB meminta laga tersebut ditunda ke hari Senin 2 Juli di tempat dan jam yang sama.

Rumor bakal dibatalkannya laga tersebut memang sempat tersiar beberapa waktu lalu. Saat itu, tepat satu minggu yang lalu, telah digelar acara oleh salah satu partai pokok yakni PDI-P di Stadion Gelora Bung Karno. Usai acara tersebut digelar, fasilitas stadion berupa rumput terpantau memburuk. Walaupun demikian, tak lama kemudian pihak pengelola GBK memastikan kondisi rumput kembali steril seperti semula.

Akan tetapi, ternyata – bukan hanya acara PDI-P saja yang digelar sebelum pertandingan Liga 1 tersebut. Di waktu yang berdekatan, pada hari ini, GBK kembali digunakan sebagai lokasi peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Hal itu sempat membuat netizen was-was karena dikhawatirkan kondisi stadion akan lebih buruk dengan diadakannya acara tersebut. Dan benar, bahkan sebelum perhelatan Liga 1 antara Persija Jakarta versus PSM Makassar, tadi malam PT LIB selaku operator memastikan pertandingan tersebut ditunda selama satu hari. Laga yang seharusnya digelar pada Minggu 2 Juli diganti menjadi 3 Juli 2023.

“Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas (Surat LIB nomor: 307/LIB-COR/VI/2023 perihal penyampaian jadwal kompetisi - 2023/24 tanggal 22 Juni 2023 dan rapat koordinasi), bersama ini PT Liga Indonesia baru (LIB) menyampaikan perubahan jadwal kompetisi BRI Liga 1-2023/24 NP. 5 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar yang sedianya dilaksanakan pada Minggu, 2 Juli 2023, kick off 19.00 WIB, venue SUGBK, diubah menjadi Senin, 3 Juli 2023, kick off 19.00 WIB, venue SUGBK,” tulis surat dari PT LIB.

“Diinformasikan kepada klub Persija Jakarta, untuk melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, klub atau tim tamu, dan pihak terkait agar pertandingan berjalan dengan baik dan lancar,” lanjut pernyataan dari PT LIB.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment