Piala AFF

Merasa Frustasi, Pelatih Vietnam: Jika Kami Bisa Mengalahkan Indonesia, Mungkin Kami Orang Suci!



Merasa Frustasi, Pelatih Vietnam: Jika Kami Bisa Mengalahkan Indonesia, Mungkin Kami Orang Suci!
Vs Vietnam di U-16 2022

NOBARTV NEWS – Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan mengakui cukup frustasi atas kekalahan timnya menghadapi Indonesia di partai final Piala AFF U-16. Banyak faktor yang menjadi penyebab kegagalan Vietnam, salah satunya adalah tekanan dari para suporter yang memadati stadion Maguwoharjo Sleman.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses mempecundangi Vietnam di partai final Piala AFF U-16 tadi malam. Gol tunggal Kafiatur Rizky di penghujung babak pertama menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Meski pertandingan berjalan sengit dengan berbagai macam pelanggaran-pelanggaran keras, namun pada akhirnya Pelatih Vietnam menaruh respek kepada si pemenang.

Usai laga, para pemain timnas Indonesia U-16 melalakukan gestur penghormatan kepada para pemain Vietnam. Tindakan para anak asuh Bima Sakti itu mendapatkan respon positif dari pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan.

Sang pelatih mengaku telah memberikan penampilan terbaiknya untuk Timnas Vietnam. Segala upaya telah dilakukannya demi membawa Vietnam merengkuh gelar keempatnya. Namun sayang, dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. Disaksikan oleh puluhan ribu suporter lawan, nyali dan mental skuad muda The Golden Starts ciut seketika.

“Tim Vietnam U-16 sudah mencoba yang terbaik. Bedanya di sini kami tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengalahkan Indonesia. Jika kami bisa mengalahkan mereka (Indonesia), mungkin kami orang suci,” ujar Nguyen Quoc Tuan.

Meski kalah, Nguyen Quoc Tuan bersyukur karena anak asuhnya mendapatkan pengalaman berharga karena telah bermain di tengah-tengah atmosfer pertandingan yang luar biasa. Sebagaimana diketahui, stadion Maguwoharjo Sleman tadi malam dipenuhi oleh suporter Indonesia. Dilansir dari berbagai media, tiket untuk laga final tersebut habis terjual.

Nguyen Quoc Tuan menyebut skuadnya juga mendapatkan tekanan dari sang pengadil lapangan. Kini, ia menyebut anak asuhnya akan semakin siap jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 berkat pengalamannya bermain di Indonesia.

“Ini jadi pelajaran bagus untuk pemain muda Vietnam. Mereka akan lebih dewasa menghadapi tekanan dari penonton, dari wasit. Selanjutnya kami akan lebih siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17,” ujarnya menambahkan.

Terakhir, Nguyen Quoc Tuan mengucapkan terima kasih kepada para skuad Garuda Asia yang memberikan gestur menakjubkan di akhir laga.

“Tadi itu gestur yang sangat bagus dari Timnas Indonesia. Entah bagaimana [gestur Timnas Indonesia U-16] mampu meredakan kekecewaan kami atas kekalahan pertandingan malam ini,” tutupnya

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid