Timnas Indonesia

Rizky Ridho dan Beckham Putra Incar Emas SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Rizky Ridho dan Beckham Putra berhasrat membawa meraih emas SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat 21 April kemarin, PSSI lewat laman resminya telah mengumumkan 20 pemain yang akan berlaga di ajang SEA Games 2023. Dalam daftar 20 pemain tersebut, ada nama Rizky Ridho dan Beckham Putra.

Bagi Rizky Ridho, penampilannya di SEA Games 2023 ini merupakan penampilannya secara berturut-turut. Sebab di edisi sebelumnya yakni di SEA Games 2021 kemarin, ia juga merupakan pemain andalan sang pelatih Shin Tae-yong. Namun sayangnya, di even tersebut ia gagal membawa emas untuk Timnas Indonesia. Di even tersebut Rizky Ridho dkk hanya mampu membawa medali perak atau finis di peringkat ketiga.

Adapun untuk Beckham Putra, ia sebetulnya masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-20 untuk tahun 2021 lalu. Namun karena even tersebut diundur menjadi tahun 2023, ia pun gagal tampil karena umur yang sudah melebihi batas. Meski demikian, Beckham Putra akhirnya menjadi andalan Indra Sjafri di SEA Games mendatang. Bahkan, di salah satu laga uji coba melawan Lebanon U-22 kemarin, pemain Persib Bandung itu sukses mencetak satu gol.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dan di even kali ini, Timnas Indonesia siap meraih emas untuk pertama kalinya setelah absen selama lebih dari 30 tahun. Terakhir kali skuad Garuda meraih emas adalah pada tahun 1991 ketika Filipina menjadi tuan rumah. Oleh sebab itu, seluruh elemen sepak bola Indonesia yaitu PSSI, pemain, ofisial, hingga para pecinta sepak bola nasional berhasrat ingin melihat skuad Garuda kembali memeluk trofi juara tersebut.

Bek tengah sekaligus sang kapten Rizky Ridho mewakili para teman-temannya mengaku sudah siap untuk tampil di even tersebut. Ia berharap timnya bisa menampilkan permainan terbaiknya sehingga berhasil membawa pulang medali emas.

“Dari saya mewakili teman-teman, kami sudah siap untuk SEA Games 2023 di Kamboja. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik dan kami bisa membawa pulang medali emas,” kata Rizky Ridho.

“Tentunya perlu kerja keras sama-sama dan kami percaya sama semua anggota tim yang ada di sini,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Senada dengan Rizky Ridho, gelandang Timnas Indonesia Beckham Putra juga berharap timnya bisa meraih gelar tersebut. Tak lupa, ia meminta doa serta dukungan dari segenap masyarakat Indonesia agar timnya bisa tampil maksimal di ajang tersebut.

“Saya mewakili teman-teman, ingin menyampaikan bagaimana kerja keras semua selama bulan Ramadan ini. Tentunya ini menjadi berkah di SEA Games nanti dan tim semua diberi kesehatan dan bisa membawa medali emas di SEA Games nanti,” kata Beckham Putra.

“Kami membutuhkan dukungan dari semua. Semoga di Kamboja nanti kami bisa diberikan yang terbaik dan bisa membawa pulang emas setelah 32 tahun tidak kembali ke Indonesia dan itu tujuan kami. Kami akan membawa emas untuk Indonesia,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

19 Comments