Timnas Indonesia

Jelang Piala AFF U-19, 7 Pemain Ini Diprediksi Akan Dicoret STY



Jelang Piala AFF U-19, 7 Pemain Ini Diprediksi Akan Dicoret STY
Faiz Maulana

NOBARTV NEWS – Sejak 21 Juni kemarin, skuad Garuda muda telah melakukan pemusatan latihan jelang bergulirnya U-19. 30 pemain ditambah 3 pemain keturunan dipanggil untuk mengasah kemampuan mereka sebelum berlaga di event sepak bola muda antar negara Asia Tenggara itu. Dari 33 pemain tersebut, hanya 23 nama yang akan diikutsertakan oleh Shin Tae-Yong.

Beberapa pemain bintang turut dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Kebanyakan dari mereka merupakan alumni Timnas U-19 yang berlaga di Piala Toulun beberapa waktu lalu. Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, hingga Raka Cahyana menjadi salah tiga di antara alumni Piala Toulun 2022.

Adapula wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan yang baru kembali usai membela timnas senior di ajang Kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu.

Di antara 33 nama tersebut, 3 di antaranya merupakan pemain keturunan. Tiga pemain tersebut datang ke Indonesia guna mengikuti pemusatan latihan saja. Mereka tidak diikutsertakan dalam Piala AFF U-19. Shin Tae-Yong murni memanggilnya hanya untuk melihat bakat mereka sebelum tahun depan. Tiga pemain yang dimaksud adalah Max Christoffel, Kai Boham, dan Jim Croque.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dari 30 pemain muda yang dipersiapkan tampil di Piala AFF U-19, ada tujuh pemain yang akan dicoret. Alasan utama adalah sang pemain tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Baik itu ketika pemusatan latihan di Turki, Korea Selatan, hingga mengikuti turnamen Piala Toulon 2022 kemarin.

Kemungkinan besar Shin Tae-Yong akan menyusun komposisi skuadnya berasal dari tiga pemusatan latihan yang pernah diikuti mereka (Timnas U-19). Jadi, STY diindikasikan tidak mau repot dengan menganalisis satu persatu sejak awal – cukup dengan bekal menit bermain, Shin Tae-Yong memutuskan mana pemain yang dipertahankan dan mana yang akan dibuang.

Dilansir dari sportstars.id, pemain pertama yang akan dicoret adalah Muhammad Faiz Maulana. Pemain muda milik Bina Taruna ini kalah bersaing dengan Ronaldo Kwateh yang telah mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-Yong.

Selain Faiz, gelandang milik Persija Jakarta, Radzky Syahwal Ginting diprediksi akan menjadi nama kedua yang dicoret. Selain Faiz dan Syahwal, lima nama pemain yang diprediksi akan dicoret adalah Rabbani Tasnim, Yogi Hermawan, Alexandre Felix Kamuru, Althaf Indie, dan Razzaa Fachrezi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid