Timnas Indonesia

Bikin Bangga! Gara-gara STY, Timnas Indonesia Jadi Perbincangan Dunia Dalam 3 Hal Ini



NOBARTV NEWS – Kehadiran Shin Tae-yong benar-benar terasa betul bagi perkembangan skuad Garuda. Namun ternyata, tak hanya itu saja yang membuat jadi perbincangan banyak orang. Apa saja itu?

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia menjadi perbincangan banyak orang karena prestasi yang diraihnya. Shin sukses membawa tiga kelompok umur skuad Garuda ke even sepakbola tertinggi di Asia.

Sebut saja seperti Piala Asia U-20 2023, 2024, hingga Piala Asia 2023. Semua itu diraih oleh tiga kelompok umur dengan Shin Tae-yong sebagai pelatihnya.

Dan baru-baru ini, Indonesia kembali dibahas dunia internasional – yang di mana pembahasan itu tak lepas dari efek Shin Tae-yong. Setidaknya, ada tiga hal yang bikin Timnas Indonesia kembali dibahas baru-baru ini. Apa saja itu? Berikut daftarnya:

1. Dimas Drajad Jadi Top Skorer Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bikin Bangga! Gara-gara STY, Timnas Indonesia Jadi Perbincangan Dunia Dalam 3 Hal Ini
Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad
Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Berkat polesan Shin Tae-yong, Dimas Drajad yang tampil mandul bersama klubnya sangat moncer ketika bersama skuad Garuda. Dimas hampir selalu menjadi pilihan utama untuk Timnas Indonesia.

Di 2026 zona Asia ini, Dimas berhasil membuat hattrick di ronde pertama ketika jumpa Brunei Darussalam. Catatan positif itu juga membuat pemain Persikabo 1973 itu sebagai top skorer sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tiga gol.

Torehan gol tersebut sama dengan catatan pemain Timnas Indonesia lainnya seperti Ramadhan Sananta dan juga bintang timnas Argentina Lionel Messi.

2. Akun Twitter Resmi FIFA Unggah Foto Witan Sulaeman

Bikin Bangga! Gara-gara STY, Timnas Indonesia Jadi Perbincangan Dunia Dalam 3 Hal Ini
Witan Sulaeman usai menjebol gawang Brunei Darussalam

Saat ini, dua Konfederasi Asia dan CONMEBOL sedang melakukan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Oleh karenanya, sebelum dilaksanakannya kualifikasi tersebut, FIFA mengunggah 11 pemain yang mewakili negaranya dalam babak kualifikasi itu.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Salah satu pemain asal Asia – tepatnya Indonesia berada di sana. Witan Sulaeman bersanding dengan Lionel Messi (Argentina), Federico Valverde! Uruguay), Alexis Sanchez (Chili) hingga Allison (Brasil).

3. Presiden FIFA Unggah Foto Hokky Caraka dan Bintang Timnas asal Asia

Bikin Bangga! Gara-gara STY, Timnas Indonesia Jadi Perbincangan Dunia Dalam 3 Hal Ini
Hokky Caraka mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia senior

Seperti yang diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah selesai digelar. Dan beberapa waktu lalu, Presiden FIFA mengunggah potret pemain bintang yang akan mewakili negaranya di babak kualifikasi tersebut. Salah satu foto pemain yang diunggah Gianni Infantino adalah Hokky Caraka.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid