Timnas Indonesia

PSSI Bakal Bentuk Panitia Persiapan Piala Dunia U-17 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI akan membentuk panitia baru sebagai bagian dari persiapan jelang 2023 di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah untuk ajang sepakbola internasional Piala Dunia U-17 2023. Terpilihnya Indonesia tak lepas dari Peru yang dinyatakan batal sebagai tuan rumah.

Ya, pada awalnya, Peru lebih dulu ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah untuk ajang tersebut. Akan tetapi, FIFA terpaksa menarik hak Peru dikarenakan negara asal Amerika Latin itu dilanda krisis ekonomi. Akibatnya, mereka tidak mampu membuat infratruktur yang sesuai dengan standarisasi FIFA untuk menggelarnya. Selain itu, SDM (Sumber Daya Manusia) yang dimiliki Peru juga ikut terpengaruh dengan krisis yang dialaminya itu.

Sementara itu, Indonesia dengan statusnya sebagai mantan calon tuan rumah 2023 dianggap lebih siap. Oleh karenanya, FIFA menunjuk Indonesia sebagai penggantinya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Selain melakukan persiapan dengan menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih U-17, juga dengan mengagendakan uji coba serta pemusatan latihan di luar negeri, PSSI juga bakal membentuk panitia sebagai persiapannya menyambut even tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Markas Besar Polri Senin (26/06) kemarin.

“Besok saya baru rapat untuk pembentukan panitia (Piala Dunia U-17 2023),” kata Erick Thohir.

“Nanti insyaAllah jam 16.30 (Senin 26 Juni 2023) saya dengan bapak presiden untuk menyampaikan beberapa requirement dari FIFA karena selama ini kan saya belum sampaikan secara publik,” ujar Erick menambahkan.

“Nanti saya sampaikan ke bapak Presiden nanti dari situ saya akan bicarakan juga dengan pak Kapolri stadion-stadion mana yang memang bisa akan dipakai.”

“Lalu juga bersama pak Basuki (Menteri PUPR) stadion mana yang perlu direnovasi tambahan sejalan dengan 22 stadium yang akan direnovasi oleh pemerintah, sejalan juga dengan VAR yang akan dilakukan oleh liga (Indonesia) pada Februari tahun depan tetapi trainingnya dimulai tahun ini jadi saya belum bisa jawab secara detail,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sementara itu, selain Timnas Indonesia U-17 yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023, 23 kontestan lainnya juga sudah mengisi masing-masing satu slot untuk even tersebut.

Berikut 24 Kontestan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia:

Asia

Indonesia (tuan rumah)

Iran

Jepang

Korea Selatan

Uzbekistan

Afrika

Burkina Faso

Mali

Maroko

Senegal

Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia

Kanada

Meksiko

Panama

Amerika Serikat

Amerika Selatan

Argentina

Brasil

Ekuador

Venezuela

Oceania

Kaledonia Baru

Selandia Baru

Eropa

Inggris

Prancis

Jerman

Polandia

Spanyol

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments