Timnas Indonesia

La Nyalla Mattalitti Soal Dukungan Maju sebagai Ketum PSSI: Saya Siap Lahir Batin



NOBARTV NEWS – Ketua DPR RI Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik dukungan yang diberikan kepadanya untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI di KLB mendatang. Politikus cum pengusaha itu mengaku siap lahir batin untuk kembali bersaing sebagai orang nomor satu di PSSI.

La Nyalla bukanlah nama baru di PSSI. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ke-20 sejak 17 Maret 2013 hingga 18 April 2015. Setelah itu, ia menjadi Ketua Umum PSSI ke-15 sejak 18 April 2015 sampai 10 November 2016.

Meski hanya sebentar (sebagai pengurus PSSI), setidaknya ia sudah tahu seluk-beluk dunia sepak bola khususnya dalam bidang organisasi seperti PSSI.

Berhubung KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI akan dilakukan dalam waktu dekat, PSSI Jawa Timur yang dipimpin oleh Ahmad Riyadh siap mengusung La Nyalla sebagai bakal calon ketua umum selanjutnya. Ahmad Riyadh yang juga menjabat sebagai Exco PSSI aktif ini menganggap La Nyalla sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan posisi Mochamad Iriawan. Riyadh menyebut La Nyalla sebagai orang yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan sepak bola.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Saya rasa sosok LaNyalla sangat layak menjadi Ketua Umum PSSI. Komitmen beliau terhadap perkembangan sepak bola tidak perlu lagi diragukan,” katanya.

“Beliau ini sosok yang bisa membawa sepak bola Indonesia on the track. Pak LaNyalla punya kapasitas untuk memperbaiki sepak bola Indonesia agar bisa lebih bersih dan berprestasi,” tambahnya.

Dan kemarin, usai menyaksikan pertandingan semifinal leg pertama 2022 antara Indonesia vs Vietnam, La Nyalla pun angkat suara. Melalui thread panjang yang ia tulis di akun twitter-nya, pria kelahiran Jakarta 63 tahun silam ini mengaku siap untuk maju lagi (sebagai Ketua Umum PSSI).

“Menanggapi pertanyaan tentang dukungan dari Asprov Jatim kepada saya untuk kembali menjadi Ketua Umum PSSI. Saya ucapkan terimakasih atas dukungannya. Bagi saya kalau masyarakat sepak bola dan para voter masih ingin saya kembali, tentu saya siap lahir batin,” bunyi tweet yang ditulisnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di balik keinginannya untuk maju lagi, tak sedikit netizen yang merasa keberatan.

“Kalau dipilih cuma buat menghindari tanggung jawab, tidak bisa berbuat banyak, tidak bisa membawa perubahan yang nyata, cuma buat cari muka cuap-cuap dimedia sok paling berdarah-darah yang ga ada hasilnya apalagi buat jalan politik, seperti semua ketua sebelumnya. Jangan ngimpi,” balas seorang netizen.

“Gak usah pak gak usah. Cukup sekali saja era jaman jahiliyah di PSSI,” balas netizen lainnya.

“Nggak ya pak. Tolong gausah punya niat buat mencalonkan diri,” ujar netizen lainnya menimpali.

Adapun KLB tersebut akan digelar pada bulan depan tepatnya 16 Pebruari 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments

  1. Jika orang ini terpilih lagi bukan lagi mundur 1 langkah tapi sudah 10 langkah, orang ini juga penyebab terjadinya dualisme sepakbola Indonesia, yg terpenting bukan Ketumnya yg diganti, melainkan bawahannya para Exco terutama mereka yg punya jabatan di klub