Liga Prancis

Hasil Laga Paris Saint-Germain vs AJ Auxerre, Lionel Messi Dan Kawan-Kawan Berhasil Mempertahankan Rekor Tak Terkalahkannya



NOBARTV NEWS – PSG berhasil menang besar pekan ini dalam lanjutan Ligue 1. Menjamu tim papan bawah Auxerre, PSG masih terlalu perkasa untuk dikalahan. Bahkan mengimbanginya saja terasa sangat sulit bagi Auxerre.

Pertandingan yang digelar di Stadion Parc des Princes tersebut telah terjadi hujan gol. PSG yang selaku tuan rumah berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0 tanpa balas. Auxerre yang sejatinya memang tidak diunggulkan dalam laga ini, hanya mampu meratapi dan memperbaiki apa yang menjadi penyebab kekalahannya tersebut.

Jalannya pertandingan ini terasa tidak adil jika melihat pada hasil akhir tersebut. Pertandingan yang dihadiri sebanyak 45 ribu penonton tersebut terasa angker bagi skuad tim tamu Auxerre.

Line Up PSG vs Auxerre Sejak Awal Laga

PSG: Gianluigi Donnarumma, Nuno Mendes, Sergio Ramos, Nordi Mukiele, Achraf Hakimi, Marco Verratti, Danilo Pereira, Carlos Soler, Neymar, Kylian Mbappé, Lionel Messi

Auxerre: Benoît Costil, Paul Joly, Rayan Raveloson, Jubal, Julian Jeanvier, Gideon Mensah, Lassine Sinayoko, Hamza Sakhi, Birama Touré, Mathias Autret, M'Baye Niang

Ulasan Laga PSG vs Auxerre

Seakan-akan berjalan dengan mulus, pertandingan tersebut tidak ada terjadinya kartu kuning maupu kartu merah bagi masing-masing tim. Permainan sportif yang ditunjukkan kedua belah pihak tentunya.

Trio MNM yang pasang sejak awal laga membuahkan hasil. Namun, hanya Kylian Mbappe yang mampu mencetak gol sekaligus gol pembuka pada menit ke 11′. 1-0 bertahan hingga turun minum.

PSG mampu memperlebar kemenangan pada menit ke 51′ lewat gol yang dicetak oleh Carlos Soler dan enam menit menjelang Achraf Hakimi 57′ berhasil menambah pundi-pundi gol menjadi 3-0.

Tidak mau tertinggal lebih banyak lagi, Auxerre mencoba menambah daya gedornya untuk bisa memperkecil ketinggalan. Paul Joly yang notabenya sebagai pemain bertahan digantikan oleh Gauthier Hein yang berposisi sebagai penyerang.

Tidak cukup sampai disitu, Christophe Pellissier selaku pelatih dari Auxerre juga memasukkan dua pemain lainnya. M'Baye Niang keluar digantikan oleh Nuno dan Gaetan Perrin masuk menggantikan Lassine Sinayoko.

Kemenangan 3-0 atas Auxerre membuatnya cukup puas. Sehingga beberapa menit berselang setelah keunggulan 3-0 tersebut, Christophe Galtier selaku pelatih dari PSG banyak menarik keluar pemain intinya dan memberikan menit bermain kepada pemain lainnya.

Bahkan, sang mega bintang Lionel Messi juga ditarik keluar pada menit ke 75′ dan digantikan oleh Pablo Sarabia. Bersamaan dengan pemain andalan Timnas Brazil Neymar juga ditarik keluar dan digantikan oleh Hugo Ekitike.

Tidak mengendorkan serangan setelah beberapa pemain intinya ditarik keluar, PSG justru menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh pemain penggantinya, Renato Sanches 81′ dan Hugo Ekiteke yang baru masuk berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 84′

Statistik Akhir Laga PSG vs Auxerre

Dalam jumlah tembakan yang dihasilkan kedua tim, Auxerre lebih unggul dengan total 10 tembakan. Namun, Auxerre tak mampu memanfaatkannya dengan baik dan hanya berhasil melakukan tembakan ke gawang sebanyak tiga kali saja.

Sedangkan PSG berhasil menciptakan sembilan tembakan yang enam diantaranya berhasil mengarah ke gawang. PSG memang lebih menguasai jalannya pertandingan ini. Tetapi, Auxerre kurang bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Dalam penguasaan bola kedua tim, PSG 59% berbandingan dengan Auxerre yang 41%. Bola lebih sering di kaki para pemain PSG pastinya, 650 operan yang sudah PSG catatkan dalam laga tersebut. Auxerre hanya mampu melakukan 446 operan saja. Ini akan menjadi laga terakhir bagi kedua tim sebelum jeda yang akan dihelat di Qatar.


Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

61 Comments