Timnas Indonesia

Jordi Amat Bantu JDT Bantai Klub Saddil Ramdani 1-5



NOBARTV NEWS – Jordi Amat bertindak sebagai kapten ketika JDT bertandang ke markas Sabah FC dalam ajang . Di laga tersebut, Jordi Amat dkk sukses membantai klub Saddil Ramdani itu dengan skor telak 1-5.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, telah dimainkan salah satu pertandingan di ajang Liga Super Malaysia musim 2023-2024. Pertandingan ini sejatinya akan berjalan seru karena kedua kesebelasan diperkuat oleh pemain abroad milik . Dua kesebelasan yang dimaksud adalah Sabah FC dan Johor Darul Takzim.

Di skuad Sabah FC, tim berjuluk The Rhinos itu diperkuat oleh winger lincah Timnas Indonesia Saddil Ramdani. Sedangkan dari kubu JDT, mereka memiliki sosok tangguh dan juga bek andalan skuad Garuda Jordi Amat.

Tapi sayangnya, duel antara dua pemain tersebut urung terlaksana. Pasalnya, Saddil tidak bisa memperkuat Sabah ketika timnya itu menjamu JDT di Likas Stadium. Hal itu dikarenakan Saddil saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera. Alhasil, ia untuk kedua kalinya absen bersama Sabah di ajang Liga Super Malaysia. Sebelumnya, eks pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu tak dibawa ketika Sabah away ke kandang Penang FC.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun Jordi Amat, palang pintu Timnas Indonesia itu dimainkan sejak menit pertama di laga melawan Sabah. Bahkan, ia berperan sebagai kapten tim untuk laga itu.

Jalannya Pertandingan Sabah Vs Johor Darul Takzim

Pertandingan baru berjalan 13 menit, Sabah FC berhasil membuat publik tuan rumah bersorak berkat gol cepat yang dibuat oleh bek mereka Jafri Firdaus Chew.

Tapi sayangnya, JDT dengan nama besar dan skuad yang lebih mumpuni tak tinggal diam dengan gol cepat tersebut. Alhasil, pada menit ke-17, Juan Muñiz sukses membuat gol penyeimbang. Bahkan, delapan menit berselang, tim tamu berhasil membalikkan keadaan dengan menciptakan gol kedua lewat Bergson.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup keras dan membuat kedua satu pemain dari kedua tim dihadiahi kartu kuning. Hingga peluit istirahat dibunyikan, skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di babak kedua, ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, Heberty membuat suporter Sabah bungkam dengan golnya. Skor 1-3 untuk keunggulan Johor Darul Takzim.

Tak selesai sampai di situ saja, pada menit ke-62, JDT membikin Sabah menjauh dengan gol yang lagi-lagi dicetak oleh Bergson. Skor sementara menjadi 1-4. Bérgson lagi-lagi membuat gol ketiganya alias hattrick pada menit ke-73. Setelah gol hattrick tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, JDT menang besar atas tuan rumah Sabah dengan skor akhir 1-5.

Kemenangan telak itu membuat JDT nyaman berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan catatan 57 poin. Adapun Sabah, anak asuh Ong Kim Swee itu harus ikhlas berada di posisi ke-lima dengan catatan 36 poin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid