Timnas Indonesia

Duo Pemain Naturalisasi Tak Masalah Lionel Messi Tak Datang ke Indonesia



NOBARTV NEWS – Dua pemain naturalisasi Rafael Struick dan Shayne Pattynama tak masalah dengan tidak hadirnya Lionel Messi ketika skuad Garuda berjumpa dengan Timnas Argentina di laga FIFA Matchday mendatang.

Seperti yang diketahui, pada tanggal 19 Juni mendatang, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjamu tim asal Amerika Latin Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga tersebut merupakan laga kedua bagi Indonesia dan Argentina di FIFA Matchday Juni tahun 2023 ini.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Juni kemarin, Timnas Indonesia menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Laga tersebut berakhir imbang bagi kedua tim. Sepanjang pertandingan 2×45 menit, Timnas Indonesia dan Palestina tak mampu mencetak satu gol pun. Di laga ini pula, dua pemain keturunan alias naturalisasi mendapatkan debutnya. Mereka adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Adapun skuad Argentina, pada malam tadi atau 15 Juni 2023, anak asuh Lionel Scaloni itu bertemu dengan Timnas Australia di Workers Stadium Beijing China. Di laga itu, juara tersebut menang dengan skor meyakinkan 2-0. Salah satu pencetak gol di laga tersebut adalah sang mega bintang Lionel Messi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dan pada hari ini, skuad berjuluk La Albiceleste itu sudah terbang ke Indonesia. Mereka telah dinanti oleh punggawa Timnas Indonesia yang sudah lebih dulu tiba di sana. Sayangnya, dalam lawatannya ke Indonesia kali ini, pelatih Argentina Lionel Scaloni tidak membawa tiga pemain seniornya. Mereka adalah Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Padahal, salah satu di antara pemain tersebut adalah magnet bagi suporter tanah air. Sebanyak 60 ribu tiket yang diburu sejak penjualan pertama kali dibuka tak lepas dari pengaruh besar sang pemain. Sayangnya, di laga ini, Messi dipastikan tidak akan ikut dalam rombongan.

Absennya Messi di laga melawan Timnas Indonesia disayangkan oleh banyak suporter tanah air. Sebab tidak sedikit di antara mereka yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk menyaksikan laga akbar ini. Oleh sebab itu, tak sedikit juga yang diketahui menjual kembali tiket yang susah payah didapatkannya itu kembali.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Di antara banyaknya ungkapan kekecewaan itu, hal berbeda justru ditunjukkan oleh dua pemain keturunan Indonesia Rafael Struick dan Shayne Pattynama. Keduanya kompak menyebut ketiadaan Messi bukanlah sebuah masalah. Rafael Struick bahkan cukup dewasa dengan menyebut Argentina bukanlah sekadar nama Messi saja. Ada banyak pemain berkualitas yang dimiliki oleh tim asal Amerika Latin itu.

“Saya pikir kami hanya harus fokus pada diri sendiri, tak masalah siapa yang mereka bawa, siapapun yang ada di tim itu bagus, tak masalah,” kata Rafael Struick ketika ditemui awak media.

Sementara itu, kata Pattynama, pertandingan melawan Timnas Argentina tetap menjadi pertandingan bagus meskipun tidak ada Messi. Sebab Argentina merupakan tim dengan status juara Piala Dunia.

“Ya itu tetap akan menjadi pertandingan yang bagus, ini bukan hanya tentang Messi tentu saja, sangat bagus melawan Argentina, mereka juara Piala Dunia,” kata bek sayap Viking FK itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment