Timnas Indonesia

Rela Pulang dari Prancis! Putra Aktor Indonesia Darius Sinathrya Ikut Seleksi Timnas U-17



NOBARTV NEWS – Putra aktor asal Indonesia Darius Sinathrya rela pulang dari Prancis hanya untuk mengikuti seleksi pemain U-17 untuk tampil di ajang 2023.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, PSSI telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan untuk tampil di even akbar Piala Dunia U-17 2023. Ya, di even tersebut, Timnas Indonesia asuhan Bima Sakti akan turut tampil bersama 23 kontestan lainnya.

Keikutsertaan skuad Garuda Asia sendiri karena di even ini, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, skuad Timnas U-17 dipastikan lolos tanpa harus mengikuti babak kualifikasi seperti 23 tim lainnya. Awalnya, Timnas Indonesia sendiri tidak lah berstatus sebagai tuan rumah.

Hal itu dikarenakan beberapa tahun lalu, FIFA telah menunjuk Peru sebagai tuan rumah untuk ajang ini. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, negara asal Amerika Latin itu dilanda berbagai masalah dari krisis ekonomi sampai bencana alam. Akibatnya, Peru mengundurkan diri dari keikutsertaannya dan FIFA meminta Indonesia sebagai penggantinya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah, maka secara otomatis anak asuh Bima Sakti itu bakal tampil tanpa perlu mengikuti babak kualifikasi. Oleh sebabnya, karena skuad Garuda sudah dipastikan menginjakkan kakinya di ajang itu, maka PSSI dan Pemerintah RI tinggal menyiapkan infrastruktur serta pemain yang bakal bertanding.

Untuk Pemerintah RI, lewat Kementrian PUPR – mereka telah menyiapkan berbagai fasilitas berupa infrastruktur. Adapun untuk PSSI, Federasi Sepakbola Indonesia tersebut sejak Senin 10 Juli kemarin telah melangsungkan pemusatan latihan dengan memanggil 34 pemain. 6 di antara pemain yang dipanggil saat itu merupakan pemain muda diaspora. Mereka adalah Welber Halim (Sao Paolo), Madrid Augusta (AFC'34 Alkmaar), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), Staffan Qabiel (Academy Sant Cuggat), Aaron Liam (Bullen FC), dan Aaron Nathan (Youth FC Nottingen).

Kabarnya, dari hasil pemusatan latihan tersebut, Bima Sakti sudah mencoret sembilan pemain termasuk 4 di antaranya merupakan pemain diaspora.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dan di samping melakukan TC tersebut, PSSI juga menggelar seleksi terbuka di 12 kota berbeda se-Indonesia. Menariknya, dalam proses seleksi ini, putra salah satu aktor Indonesia Darius Sinathrya mengikutinya. Putra Darius yaitu Lionel Sinathrya rela pulang dari Prancis hanya untuk mengikuti TC tersebut. Lionel sendiri saat ini sedang menimba ilmu sepakbola di salah satu akademi sepakbola di Prancis bernama The ICEF Football.

Lionel Sinathrya diketahui mengikuti seleksi Timnas U-17 di Gelora Bung Tomo Surabaya. Hal itu diketahui dari unggahan Lionel ketika berada di stadion tersebut.

Unggahan sang pemain mendapat respons dari sang ibu yang juga merupakan aktris papan atas Indonesia yakni Donna Agnesia. Donna menyelipkan rasa bangganya pada sang anak dan berharap buah hati untuk terus memberikan yang tebaik.

“Bangga denganmu. Terima kasih sudah mencoba dan melakukan yang terbaik. Terus berjuang,” tulis Donna Agnesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment