Timnas Indonesia

Rekap Hasil KLB PSSI: Berikut Ketum, Waketum, dan Exco PSSI Terpilih Periode 2023-2027



NOBARTV NEWS – Kongres Luar Biasa PSSI resmi digelar. Meski menyisakan beberapa drama, namun pada akhirnya terpilih sudah siapa Ketum, Waketum, serta Exco PSSI yang akan memimpin sepak bola Indonesia dari periode 2013 sampai 2027 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir akhirnya menduduki kursi PSSI 1 setelah menang mutlak atas lawan-lawannya. Erick mengalahkan pesaing terkuatnya yakni La Nyalla Mattalitti. Bahkan, Menteri BUMN itu tak mampu disandingkan oleh dua calon lainnya yaitu Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Berlokasi di Hotel Shangri-La, Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis kemarin, Erick mendapatkan dukungan dari 64 voters. Sedangkan La Nyalla di posisi kedua hanya dengan 22 voters saja. Sementara itu, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono, dua calon tersebut tak dipilih oleh satu pun voters yang menghadiri KLB tersebut.

Untuk posisi Wakil Ketua Umum PSSI 1 dan 2, sempat terjadi perdebatan hingga keributan di tengah-tengah kongres. Beberapa voters merasa terzolimi karena pilihannya justru tak ada dalam proses pemungutan suara itu.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Hingga pada akhirnya, FIFA dan AFC yang ikut serta dalam mengawasi KLB tersebut meminta untuk dilakukan pemungutan suara ulang. Alhasil, nama Ratu Tisha yang sebelumnya tak naik karena menempati posisi ketiga justru menjadi posisi pertama di pemungutan suara ulang. Sedangkan Zainudin Amali yang awalnya berada di posisi pertama sebagai Cawaketum PSSI justru terlempar di pemungutan suara ulang tersebut. Amali terlempar ke posisi ketiga.

Sejatinya, Ratu Tisha dan Yunus Nusi bakal menduduki posisi Cawaketum 1 dan 2 setelah dilakukannya pemungutan suara ulang tersebut. Akan tetapi, Yunus Nusi memutuskan untuk mundur beberapa saat setelah dirinya terpilih. Hal itu membuat Menpora RI Zainudin Amali yang menduduki peringkat ke-3 dalam perolehan suara ulang naik menggantikannya sebagai Cawaketum 2.

Dengan demikian, Wakil Ketua Umum PSSI 1 dan 2 resmi dijabat oleh Ratu Tisha dan Zainudin Amali.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

“Demi kita bersama, demi masa depan sepak bola. Niat baik saya ini mohon untuk diizinkan komite pemilihan. Hari ini dengan teguh hati saya mengundurkan diri jadi Wakil Ketua Umum PSSI,” kata Yunus Nusi beberapa saat setelah Kongres Luar Biasa tersebut.

Berikut Pengurus Lengkap PSSI Periode 2023-2027 usai Kongres Luar Biasa Kamis 16 Maret 2023:

Ketua Umum PSSI

Erick Thohir

Wakil Ketua Umum

Ratu Tisha (Waketum 1)

Zainuddin Amali (Waketum 2)

Komite Eksekutif atau Exco PSSI

Eko Setiawan

Endri Erawan

Juni Rahman

Muhammad

Rudi Yulianto

Sumardji

Vivin Cahyani

Pieter Tanuri

Arya Mahendra

Khairul Anwar

Ahmad Riyadh

Hasnuryadi

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Rekap Hasil KLB PSSI: Berikut Ketum, Waketum, dan Exco PSSI Terpilih Periode 2023-2027 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments