Timnas Indonesia

Erick Thohir Mau Maju Jadi Ketum PSSI dengan Syarat Berikut!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku siap untuk menyalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Hanya saja, eks Presiden Inter Milan ini memiliki satu syarat yang harus dipenuhi untuk maju ke tahap tersebut.

Sebagaimana diketahui, di tahun depan, PSSI akan mengadakan Kongres Luar Biasa. KLB PSSI sebetulnya belum akan dilakukan. Hanya saja, karena desakan dari berbagai pihak buntut dari Tragedi Kanjuruhan, PSSI pun setuju untuk mengadakannya jauh lebih cepat.

Dalam kongres yang akan dilakukan PSSI pada Pebruari tahun depan, Mochamad Iriawan menyatakan siap untuk mundur dari kursi kepemimpinan. Nama Iriawan menjadi salah satu yang paling disorot dalam tragedi mengenaskan itu. Beberapa kali ia didesak untuk mundur dari kursi kepemimpinan. Selain Iriawan, para anggota Exco PSSI juga menyatakan kesanggupannya untuk mundur dari PSSI melalui KLB tersebut.

Beberapa nama sempat disebut-sebut akan naik sebagai calon Ketum PSSI berikutnya. Dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dudung Abdurrahman hingga anak Presiden RI Kaesang Pangarep. Adapula yang menjagokan artis papan atas sekaligus influencer seperti Rafi Ahmad.

Hanya saja, dari nama-nama di atas, terdapat satu nama yang lebih pas maju sebagai pengganti Iriawan. Adalah Erick Thohir. Menteri BUMN ini memiliki segudang pengalaman dalam memanajemen sepak bola. Dengan demikian, bisa dikatakan ia jauh lebih paham dengan struktur organisasi yang akan dipimpinnya seperti PSSI nanti.

Hanya saja, Erick mengaku tidak akan naik jika dirinya tidak mendapatkan dukungan dari para voters. Hal ini menjadi satu syarat mutlak baginya. Jika tidak (tidak dipilih voters), pemilik saham mayoritas klub kasta ketiga Oxford United ini enggan untuk mencalonkan diri.

“Kalau ada dukungan voters kami akan perhitungkan. Jangan juga saya melakukan sesuatu tetapi tidak ada dukungan buat apa? Kalau kami mau tetap tidak didukung buat apa? Sama saja mimpi di siang bolong,” ujar Erick Thohir.

“Kalau ada dukungan, kami akan memikirkan. Namun, harus dengan kebersamaan dan jangan saling menyalahkan. Suporter, klub, dan PSSI, itu harus menjadi kesatuan,” tambahnya.

Kata Erick, jika dirinya nanti terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, maka ia akan melakukan transformasi total.

“Ini transformasi total. Saya sudah bilang harus bongkar total. Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapa pun. Semua ketum PSSI pasti ada bagusnya.”

“Tinggal mau atau tidak menyatukan barisan untuk mimpi yang lebih besar. Mimpi itu adalah timnas lebih baik, liga lebih baik, tidak ada tawuran suporter, fasilitas olahraga yang lebih baik dan Piala Dunia 2040,” tutupnya kemudian.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

16 Comments