Timnas Indonesia

Persiapan FIFA Matchday Juni 2023, STY Minta Pemain Kumpul Tanggal 5 di Surabaya



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong telah mempersiapkan 26 pemain guna menyambut ajang FIFA Matchday pada bulan ini. Ke-26 nama tersebut diminta untuk berkumpul pada Senin 5 Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong lewat laman resmi PSSI telah menetapkan 26 pemain guna menghadapi Timnas Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday Juni ini. Dijadwalkan, skuad yang diasuhnya itu akan berhadapan dengan Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Adapun di laga keduanya melawan Timnas Argentina, skuad Garuda akan meladeni mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada tanggal 19 Juni.

Dalam daftar pemain yang dibawanya itu, STY mengikutsertakan 10 pemain abroad. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah pemanggilan skuad . Mereka adalah Elkan Baggott (Cheltenham Town), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Shayne Pattynama (Viking FK), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ivar Jenner (FC Utrecht).

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Para pemain abroad yang kini berada di klubnya masing-masing itu diminta untuk mengikuti TC pada 6 Juni mendatang. Begitupun dengan para pemain lokal yang berkarir di Liga 1. Namun sebelum TC tersebut dimulai pada 6 Juni, satu hari sebelumnya atau tanggal 5 Juni para pemain yang mendapatkan panggilan tersebut diminta sudah tiba di Surabaya. Surabaya dijadikan tempat TC awal karena di laga perdana pada ajang FIFA Matchday tersebut akan dihelat di Stadion GBT yang terletak di Surabaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali. Namun lebih lanjut, kata Amali lagi, kemungkinan besar tak semua pemain abroad sudah dan bisa bergabung pada tanggal 5 Juni tersebut.

“Tanggal 5 STY akan mengumpulkan mereka di Surabaya. Tapi kan mungkin belum semuanya, seperti Sandy Walsh, Elkan Baggott kan belum langsung. Tapi mudah-mudahan pada pertandingan tanggal 14 lawan Palestina sudah kumpul semua,” kata Zainudin Amali.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Sementara itu, kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, ia akan lebih dulu ke Surabaya untuk mengecek kondisi lapangan yang akan digunakan sebagai venue Indonesia Vs Palestina. Meskipun lapangan yang akan digunakan merupakan lapangan bekas persiapan untuk , namun sebagai pimpinan, ia akan tetap melakukan pengecekan tersebut.

“Saya rencana tanggal 5 Juni itu ke Surabaya, cek lapangan dulu. Jangan sampai kita rilis tiket, tahu-tahu lapangan tidak siap,” kata Erick Thohir.

“Saya tahu itu [lapangan] bekas persiapan [Piala Dunia] U-20. Tapi saya ingin pastikan. Kita pemimpin harus turun lah, harus siap kepastian lapangan sesuai standar. Baru kita umumkan di Surabaya (harga tiket) tanggal 5 Juni nanti,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments