Timnas Indonesia

Terus Jadi Andalan, Shayne Pattynama Bawa Viking FK Gilas Juru Kunci Aalesund 3-1



NOBARTV NEWS – Punggawa Timnas Indonesia Shayne Pattynama terus menerus menjadi andalan bagi klubnya Viking FK. Terbaru, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu membantu Viking mengalahkan Aalesund dengan skor akhir 3-1.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, telah dimainkan salah satu laga di kasta tertinggi Liga Norwegia atau Eliteserien. Laga tersebut mempertemukan tuan rumah Viking FK dengan sang tamu Aalesund.

Menariknya, dalam lima pertandingan terakhir Viking sebelum laga melawan Aalesund tersebut, Shayne Pattynama dkk selalu meraih kemenangan. Mereka menang dalam lawatan ke markas Sarpsborg 08 1-3, lalu berlanjut menang ketika menjamu Brann 3-1. Sempat kalah di ajang Piala Norwegia atas Raufoss 4-1 melalui adu penalti, namun Viking kembali melanjutkan catatan positifnya di ajang lainnya (Liga Norwegia).

Ketika kembali melakukan laga tandang ke markas Valarenga, Shayne Pattynama dkk menang atas sang tuan rumah 1-2. Catatan positif itu kembali berlanjut di laga versus Haugesund (2-0) dan terakhir Stabæk (0-1). Di laga melawan Stabæk, Pattynama mencatatkan satu assist krusial di menit-menit akhir pertandingan sehingga membuat timnya meraih kemenangan.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Dan pada malam hari tadi, catatan lima kemenangan beruntun tersebut berlanjut. Menjamu juru kunci Aalesund di Stadion SR-Bank Arena, skuad Viking sukses mengalahkan lawannya dengan skor telak 3-1. Kemenangan tersebut menjadikan Viking kini sudah mencatatkan enam kemenangan beruntun.

Tak hanya itu saja, kemenangan tersebut juga membuat nama Pattynama benar-benar diandalkan oleh pelatihnya. Pasalnya, ia kembali bermain penuh sepanjang 90 menit. Sejak matchday ke-8 melawan Bodø/Glimt 29 Mei lalu, Pattynama selalu bermain penuh sampai pekan ke-15 melawan Aalesund tadi malam.

Adapun gol kemenangan Viking semalam dicetak lewat brace Zlatko Tripić pada menit ke-70 dan 90+4. Satu gol lainnya dikemas oleh bek tengah David Brekalo pada menit ke-23. Sedangkan tim tamu, satu-satunya gol yang berhasil disarangkan ke gawang Viking hadir dari pemain lokal berposisi sebagai gelandang Erlend Segberg di menit ke-40.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

Atas kemenangan Viking semalam, anak asuh Bjarte Lunde Aarsheim itu kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Norwegia dengan catatan 32 poin. 32 poin itu didapatkan dari 10 kemenangan, 2 kali bermain imbang, dan 3 pertandingan lainnya menelan kekalahan. Viking berjarak 9 poin dari pemuncak klasemen sementara Bodø/Glimt dengan raihan 41 poin.

Adapun Aalesund, kekalahan atas Viking semakin membuat mereka terjerembab di dasar klasemen dengan hanya 7 poin. Dari 16 pertandingan yang sudah dilakoninya, mereka baru bisa membuat kemenangan sebanyak 2 kali saja.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Terus Jadi Andalan, Shayne Pattynama Bawa Viking FK Gilas Juru Kunci Aalesund 3-1 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment