Timnas Indonesia

STY Dukung Keputusan Arhan Minggat dari Tokyo Verdy: Itu Pilihan yang Baik!



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong mendukung keputusan Pratama Arhan untuk hijrah dari Tokyo Verdy.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, bek sayap dikabarkan tidak akan melanjutkan kariernya bersama klub Jepang Tokyo Verdy. Kabar itu diberikan oleh sang agen Dusan Bogdanovic.

Terdapat beberapa alasan yang mendasari Arhan dan sang agen memutuskan untuk tidak lanjut dengan klub yang di musim depan akan berlaga di J1 League itu. Pertama, Arhan tidak menjadi pilihan utama Verdy. Bahkan, di musim ini saja, eks pemain PSIS Semarang itu cuma bermain di tiga laga saja. Dua laga dalam ajang Emperor's Cup atau Piala Kaisar serta satu laga lainnya di kompetisi domestik J2 League. Kedua, di klub yang baru, Arhan dijanjikan untuk mendapatkan menit bermain.

Ya, selain mengabarkan kalau sang klien sudah tidak bersama Tokyo Verdy lagi, Dusan Bogdanovic menyebut kalau Arhan sudah menandatangani pra kontrak dengan klub barunya. Akan tetapi, Dusan enggan membocorkan klub mana yang akan menjadi pelabuhannya. Yang jelas, dari keterangan yang disampaikannya, klub tersebut memberikan jaminan kalau Arhan pada nantinya bakal diberikan menit bermain yang cukup. Kontrak tersebut, kata Dusan ditekan selama satu musim ke depan.

“Pasti akan ada komitmen untuk dapat kesempatan lebih (buat Pratama Arhan). Untuk jadi lebih kompetitif dan ada kesempatan pasti. Tapi semua kembali ke Arhan,” kata Dusan Bogdanovic.

STY Dukung Keputusan Arhan Minggat dari Tokyo Verdy: Itu Pilihan yang Baik!
Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia

“Belum pasti Korea, belum pasti Jepang, tapi pasti luar negeri. Semoga ini akan jadi pilihan yang terbaik buat masa depan Arhan,” ucapnya memungkasi.

Dan ternyata, kabar kepindahan Arhan ini mendapat perhatian dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Shin menyebut pemain manapun yang pindah ke klub baru memang harus mendapat menit bermain.

“Saya berharap pemain yang pindah kemanapun harus dapat bermain di timnya, dan Pratama Arhan hampir tidak main di Tokyo Verdy,” kata Shin Tae-yong.

Terkait keputusan Arhan hijrah dari Tokyo Verdy, Shin mendukung hal tersebut. Bahkan, ia menyebut keputusan itu adalah pilihan yang baik.

“Menurut saya itu pilihan yang baik jika dia pindah dan dapat bermain terus,” ucapnya memungkasi.

Sebelumnya, Arhan sempat dirumorkan akan hengkang ke klub Korea Selatan Suwon FC. Rumor itu sempat dibuat oleh media asal Korea Selatan Chosun. Tanda-tanda kepindahan Arhan ke klub tersebut juga semakin kuat setelah sang pemain kedapatan mengikuti akun media sosial instagram Suwon.

Musim ini, Suwon harus puas bertengger di peringkat 10 klasemen akhir di musim reguler K League 1. Hal itu membuat Suwon harus bersaing lewat babak play off relegation grup. Dan di babak relegation grup itu, Suwon finis di peringkat 5 alias satu strip di atas tim sekota Suwon Samsung Bluewings.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid