BRI Liga 1

Penyerang Persija Sebut Liga 1 Lebih Melelahkan dari Liga Champions Eropa



NOBARTV NEWS – Penyerang asing Persija Michael Krmencik menyebut Liga 1 lebih melelahkan daripada Eropa. Striker asal Republik Ceko itu menyebut faktor perjalanan yang lumayan lama ketika melakoni laga tandang menjadi dasar ia mengatakan hal itu.

Sebagaimana diketahui, di musim ini, Liga 1 dihuni oleh 18 tim. Ada dari Sulawesi seperti PSM Makassar, dari Kalimantan seperti Borneo FC dan Barito Putera. Dari Madura macam Madura United, serta adapula Bali seperti Bali United. Sisanya berasal dari berbagai tim di pulau Jawa seperti Arema FC, Persebaya, hingga Persija Jakarta.

Banyaknya tim tersebut membuat setiap klub wajib melakoni laga tandang yang lumayan melelahkan. Sebagai contoh, Persija Jakarta akan melakukan penerbangan ke Sulawesi ketika akan dijamu oleh PSM Makassar. Begitupula sebaliknya. Waktu yang ditempuh tentu sangat lama dan panjang.

Namun sebetulnya, perjalanan tim di musim ini tak seberapa dengan musim-musim sebelumnya ketika Persipura Jayapura dan PSMS Medan masih berada di Liga 1. Diketahui, kedua tim itu berada di ujung barat Indonesia dan satu lagi ujung timurnya. Ketika kedua tim bertemu, tentunya jarak untuk mencapai stadion kandang lawan sangatlah melelahkan. Setiap tim harus melalui waktu yang tidak sebentar. Lama dan sangat panjang.

Namun saat ini, kedua tim tersebut tidak berada di Liga 1 lagi. Sehingga, tim-tim yang bermain di Liga 1 musim ini hanya terpaku pada 4 pulau saja yakni Jawa, Bali, Kalimantan, Madura, dan Sulawesi.

Namun bagi Michael Krmencik tidak demikian. Meski jarak perjalanan dari Jakarta hingga Jawa Timur tidak sejauh perjalanan lainnya, namun bagi Krmencik itu sangatlah melelahkan. Hal itu ia sampaikan ketika timnya Persija Jakarta melawat ke markas Madura United yang berada di Pulau Madura, Jawa Timur.

Diketahui, sebelum tiba di Madura, skuad Persija harus melakukan perjalanan udara dari Jakarta hingga Surabaya. Setelah itu, mereka kembali melakukan perjalanan darat dengan bus dari Surabaya ke Madura.

Bagi Krmencik, perjalanan tersebut amat sangat melelahkan. Bahkan lebih melelahkan dibandingkan ketika ia melakukan laga tandang di Liga Ceko, Liga Eropa, bahkan sekelas Liga Champions Eropa.

“Perjalanan tandang kali ini terasa sangat jauh dan melelahkan. Saya belum pernah merasakan hal ini saat saya di Liga Ceko ataupun saat Europa League dan Liga Champions,” kata Michael Krmencik.

“Walaupun melelahkan, kami yakin bisa bermain dengan baik dari laga-laga sebelumnya,” ujarnya menambahkan.

Diketahui, sebelum membela Persija pada awal musim ini, Krmencik tercatat pernah membela beberapa tim yang mentas di Liga Champions Eropa. Sebut saja seperti Club Brugge dan Viktoria Plzen.

Sementara itu, di Liga Eropa, Krmencik juga pernah bermain dengan kedua tim tersebut. Sedangkan di , Krmencik tercatat pernah membela Slavia Prague.

Meski demikian, di tiga even sepak bola antar klub se-Eropa itu, ia mengaku tak pernah kelelahan seperti ia bermain di Liga 1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid