Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Asnawi cs Menang Besar, Saddil – Jordi Berjaya di Piala Malaysia



NOBARTV NEWS – Pekan ini, beberapa klub pemain abroad sudah dan akan memainkan pertandingannya. Seperti KMSK Deinze, Jeonnam Dragons, hingga Johor Darul Takzim. Bagaimana performa pemain dengan klubnya masing-masing itu? Berikut raport mereka!

Sebagaimana diketahui, per hari ini ada 8 pemain berlabel Timnas Indonesia yang main di luar negeri. Mereka tersebar dari negara tetangga seperti Malaysia, lalu ada di Jepang, benua Eropa seperti , Belgia, hingga Inggris. Tidak semua dari mereka memang mendapatkan menit bermain yang baik. Akan tetapi, kehadiran mereka di luar negeri cukup membuat kebanggaan tersendiri bagi penikmat sepak bola di tanah air.

Sebab hadirnya pemain abroad menunjukkan kalau kualitas mereka dianggap di atas rata-rata di tanah air meskipun masih sulit bersaing di luar negeri. Berikut daftar pemain abroad tersebut!

1. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Asnawi kembali dimainkan sebagai bek kiri ketika Jeonnam menjamu Cheongju FC di Gwangyang Football Stadium. Bek andalan Timnas Indonesia itu dimainkan secara penuh. Asnawi dkk pun sukses mencetak kemenangan besar dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol Jeonnam dikemas masing-masing oleh Ko Tae-won, Geon-Woo No, dan Ha Nam. Di laga selanjutnya, Jeonnam Dragons akan bertandang ke markas Sangju Sanmu di Gimcheon Sports Complex. Laga itu akan tersaji pada 19 April mendatang.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

2. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Pratama Arhan belum mendapatkan kesempatan untuk turun bersama klubnya Tokyo Verdy. Hingga pekan ke-9 J2 League musim ini, Arhan belum mendapatkan satu menit pun untuk bermain di klub yang sudah dibelanya sejak musim lalu itu.

Hari ini, Verdy akan memainkan laga ke-10 di ajang J2 League melawan JEF United. Apakah Arhan akan dimainkan untuk pertama kalinya?

3. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Pada Jumat kemarin (14/04), Johor Darul Takzim menjamu PDRM dalam babak 16 besar Malaysia. Dalam kemenangan besar dengan skor akhir 3-0 itu, Jordi Amat dimainkan selama 61 menit.

4. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Tadi malam, klub Saddil Ramdani Sabah FC menjamu Kelantan United FC di Likas Stadium. Laga tersebut bertajuk 16 besar Piala FA Malaysia. Saddil dkk pun sukses melumat sang tamu dengan skor akhir 2-0. Winger Timnas Indonesia itu sendiri bermain selama 79 menit tanpa mencetak gol maupun assist.

5. Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Tidak seperti ketika dipinjamkan ke divisi ke-empat Gillingham FC, di Cheltenham Town Elkan Baggott tak mendapatkan posisi inti. Ia kerap tergerus bahkan sulit untuk masuk ke dalam skuad cadangan. Tadi malam, ketika The Robins melawan MK Dons di ajang League One, Baggott tak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tanpa Baggott, anak asuh Wade Elliott itu bermain imbang dengan MK Dons dengan skor akhir 2-2.

6. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Kemarin, gelandang serang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan hanya duduk manis di bangku cadangan ketika KMSK Deinze melawat ke markas Lommel di Stadion Soevereinstadion. Tanpa Marselino, anak asuh Marc Grosjean itu ditumpas dengan skor telak 4-1.

7. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Hari ini, KV Mechelen akan menjamu KAA Gent di Stadion Achter de Kazerne. Terkait Sandy, belum diketahui apakah ia sudah bisa turun atau tidak. Pasalnya, ia masih dalam tahap pemulihan cidera sejak pekan ke-23 lalu. Dan hari ini, laga tersebut merupakan laga ke-33 KV Mechelen di ajang Liga Pro Belgia. Apakah Sandy Walsh akan dimainkan pasca pemulihan cideranya itu?

8. Shayne Pattynama (Viking FK)

Shayne Pattynama tak bisa diturunkan di laga melawan Lillestrøm dini hari tadi. Hal itu dikarenakan Pattynama masih dalam masa skorsing usai mendapat kartu merah pada pekan perdana Liga Norwegia 10 April kemarin. Saat itu, Pattynama mendapatkan kartu merah di laga melawan Rosenberg.

Meskipun demikian, ketika melawan Lillestrøm tadi, Viking FK sukses menang dengan skor akhir 2-0 walau Pattynama tak hadir.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid