Timnas Indonesia

Pengamat Senior Nilai Justin Hubner Tak Dibutuhkan Amat oleh Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pengamat sepak bola Indonesia Mohamad Kusnani menyebut kegagalan naturalisasi Justin Hubner tak perlu disesalkan. Bahkan, kata pria yang biasa disapa Bung Kus itu, keberadaan Justin Hubner tak dibutuhkan amat oleh .

Sebagaimana diketahui, pada Senin malam kemarin, salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga memastikan bahwa proses naturalisasi atas nama Justin Hubner resmi dibatalkan. Dengan demikian, hanya Rafael Struick dan Ivar Jenner yang akhirnya melanjutkan proses tersebut.

Alasan dibatalkannya proses naturalisasi Justin Hubner disebut karena PSSI tak bisa memenuhi syarat yang diajukan oleh pihak sang pemain. Oleh sebab itu, karena tak ada jalan keluar dari komunikasi antara PSSI dan pihak Justin, maka proses tersebut pun dihentikan.

“Yang penting kita tidak dapat penuhi permintaan dia. Kita tahu timnas tidak ada yang seperti itu. Semua untuk merah putih,” kata salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Yang kita proses ada dua yang siap bergabung dengan kita. Wajar kita agak terhambat di Kemensesneg, karena ada satu yang masih kita negosiasi. Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi,” ujarnya menambahkan.

Kegagalan proses naturalisasi tersebut tentu amat disesalkan. Pasalnya, skuad Garuda muda gagal diperkuat salah satu bakat terbaik yang dimiliknya. Alasan dinaturalisasi Justin Hubner sendiri untuk tampil di 2023. Namun karena even tersebut batal dilangsungkan di Indonesia, hal itu disinyalir menjadi penyebab hati Justin Hubner goyah dan memilih untuk tidak melanjutkan proses naturalisasi. Kalaupun melanjutkan, ia meminta sebuah persyaratan yang pada akhirnya menjadi penyebab dibatalkannya proses naturalisasi tersebut.

Namun bagi Mohamad Kusnani, pembatalan proses naturalisasi Justin Hubner tak perlu untuk disesali.

“Kita ingin mendatangkan Hubner itu konteksnya untuk Piala Dunia U-20, begitu juga dua pemain lain [Rafael Struick dan Ivar Jenner]. Kalau untuk Piala Dunia U-20 memang kita perlu pemain seperti Hubner, pemain belakang yang ulet dan bisa memimpin dari belakang,” kata Mohamad Kusnani.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Lebih lanjut, kata pria yang biasa disapa Bung Kus itu, kehadiran Justin Hubner sebetulnya tak dibutuhkan amat oleh Timnas Indonesia senior.

“Tapi setelah Piala Dunia itu berlalu, mungkin kita butuh dia untuk Timnas senior. Tapi sebenarnya kita enggak perlu-perlu amat,” ujarnya menambahkan.

Kata Bung Kus, di skuad Timnas Indonesia saat ini sudah ada sosok pemain seperti Elkan Baggott hingga Rizky Ridho yang memiliki usia tak jauh dari Justin Hubner.

“Kita masih punya Elkan Baggott yang usianya tidak jauh dengan dia, ada Rizky Ridho juga yang usianya juga tidak jauh,” ucap Kusnaeni.

“Kebutuhan terhadap dia tidak terlalu darurat. Menurut saya kita punya hak untuk tidak memenuhi syarat yang diajukan [Hubner]. sama seperti halnya dia punya hak mengajukan beberapa persyaratan,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments

  1. Iya meskipun secara skill menurutku Hubner ada diatas kedua pemain muda yg disebutkan diatas, tapi menurutku posisi bek saat ini sudah sangat baik, semua sudah lengkap, yg kurang hanyalah lini depan yang tajam