Timnas Indonesia

Bertandang ke Markas Newport County, Elkan Baggott cs Telan Kekalahan ke-9 di Ajang League Two



NOBARTV NEWS – Sungguh sial bagi Elkan Baggott cs. Bertandang ke markas Newport County AFC, Gillingham FC telan kekalahan keempatnya secara berturut-turut dalam ajang League Two. Kekalahan ini menjadikan mereka telah menelan kekalahan sebanyak 9 kali di ajang League Two musim ini.

Performa Gillingham sangat berbanding terbalik dengan tiga kompetisi lain yang diikutinya. Terseok-seok di League Two, performa Gillingham justru membaik di ajang lain. Seperti diketahui, sebelum berjumpa Newport County tadi malam, Elkan Baggott memenangkan pertandingan ketika berjumpa Fylde FC dalam putaran pertama . Di Piala Liga, anak asuh Neil Harris itu juga sukses melangkah ke putaran keempat setelah di putaran ketiga kemarin berhasil membenamkan perlawanan tim EPL Brentford FC. Sedangkan di ajang EFL Thropy, Elkan Baggott cs bertengger di posisi ketiga klasemen sementara grup I dengan raihan 5 poin dari satu menang, satu imbang, dan satu kali menelan kekalahan.

Namun sekali lagi, performa anak asuh Neil Harris itu sungguh sangat menyedihkan di ajang League Two. Semalam, ketika bermain di markas Newport di Stadion Rodney Parade, Neil Harris menurunkan bek Elkan Baggott sejak menit pertama. Bahkan pemain pinjaman dari Ipswich Town itu bermain penuh sepanjang laga. Elkan berduet dengan dua pemain lainnya yakni Max Ehmer dan Will Wright.

Sejak awal pertandingan, anak asuh Neil Harris bermain ngotot. Mereka bertekad untuk beranjak dari papan bawah klasemen sementara League Two. Kengototan itu dibuktikan dengan permainan keras yang diperagakan oleh tim tamu. Di babak pertama saja, dua pemain The Gills diganjar kartu kuning oleh sang pengadil. Cheye Alexander dan Mikael Mandron mendapatkan kartu kuning di babak pertama.

Beberapa menit sebelum babak pertama usai, tim tamu dikejutkan oleh gol dari bek tengah Priestley Farquharson. Gol tersebut juga menjadi gol penutup di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Neil mengganti Cheye Alexander dengan Stuart O'Keefe. Sayang, pergantian tersebut tidak membuahkan hasil. Pada menit ke-56, tuan rumah kembali menggandakan keunggulan lewat Priestley Farquharson. Menariknya, dua gol ke gawang Gillingham mejadi gol perdana dan gol kedua bagi Farquharson untuk Newport di musim ini.

Menderita dua gol, Neil kembali melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Kali ini, ia menggantikan posisi gelandang Ben Reeves dan memasukkan Scott Connor Kashket. Neil juga memasukkan penyerang lainnya yakni Alex MacDonald untuk menggantikan Dom Jefferies.

Sayang, meski sudah berusaha memasukkan penyerang baru, tim tamu tetap gagal untuk mencetak gol penyeimbang. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir laga.

Atas hasil tersebut, Gillingham semakin terjerembab di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 13 poin saja. The Gills berada di posisi ke-23 dari 24 kontestan. Mirisnya, jarak poin antara Gillingham dengan tim dasar klasemen Hartlepool terpaut satu poin saja.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment