Timnas Indonesia

Dari Ligue 1 sampai 1.Lig, Berikut Beberapa Pemain Abroad Burundi di Eropa, Calon Lawan Indonesia



NOBARTV NEWS akan melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday bulan ini. Menariknya, skuad Burundi diperkuat oleh beberapa pemain yang membela tim Eropa. Siapa saja?

Sebagaimana diketahui, PSSI akhirnya menemukan kata sepakat dengan Federasi Sepak Bola Burundi untuk melakukan laga uji coba. Nantinya, skuad Burundi akan datang ke Indonesia dan memainkan dua pertandingan masing-masing pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023. Untuk venue yang akan digunakan, PSSI belum memutuskannya.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami sepakati untuk agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November. PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“Ke depan, semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Match Day sudah rapi hingga tahun depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jarak peringkat Timnas Indonesia dan Burundi cukup terpaut jauh. Skuad Garuda Indonesia berada di rangking 151 dunia sedangkan Burundi 141. Selain itu, jumlah pemain abroad untuk dua tim juga sangat mencolok.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia hanya diperkuat tak lebih dari 10 pemain abroad. Sementara itu, skuad Burundi hampir semua pemainnya bermain di luar negeri. Dari sekian banyaknya pemain abroad tersebut, ada beberapa yang main di benua Eropa. Siapa saja? Berikut ulasannya!

1. Aladin Bizimana (RFC Warnant)

Aladin Bizimana merupakan kiper Timnas Burundi yang diketahui bermain di divisi keempat RFC Warnant. Di klub tersebut, Aladin Bizimana cukup dipercaya oleh pelatihnya.

2. Youssouf Ndayishimiye (OGC Nice)

Bek tengah Burundi Youssouf Ndayishimiye bermain di klub papan atas Ligue 1 OGC Nice. Sebelum membela Nice, Youssouf Ndayishimiye pernah bermain di bersama Basaksehir. Ia hijrah ke Prancis Nice sejak 25 Januari kemarin.

3. Frédéric Nsabiyumva (Västerås SK)

Selain Youssouf Ndayishimiye, Burundi juga punya bek tengah abroad pada sosok Frédéric Nsabiyumva. Frédéric merupakan pemain untuk klub kasta kedua Liga Swedia Västerås SK.

4. Marco Weymans (Beerschot VA)

Bek kiri Burundi Marco Weymans bermain di divisi yang sama dengan gelandang serang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. Marco Weymans bermain di divisi kedua Liga Belgia Beerschot VA sedangkan Marselino Ferdinan di KMSK Deinze.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

5. Diamant Ramazani (UD Almeria B)

Bek kanan Burundi berusia 24 tahun Diamant Ramazani tercatat sebagai punggawa tim muda Almeria B sejak 21 September 2022.

6. Jospin Nshimirimana (Yeni Malatyaspor)

Sejak dua tahun yang lalu, Jospin Nshimirimana sudah berkarir di luar negeri bersama klub divisi kedua Liga Turki Yeni Malatyaspor.

7. Christophe Nduwarugira (Académico Viseu)

Tak hanya ke Turki, Swedia, dan Prancis saja, ada pula punggawa Timnas Burundi yang meniti karirnya hingga ke tanah Portugal. Christophe Nduwarugira merupakan gelandang bertahan untuk tim kasta kedua Académico Viseu.

8. Mohamed Amissi (Leiria)

Selain Christophe Nduwarugira yang main di Liga Portugal, ada juga pemain Burundi lainnya yang bermain di negeri samba Eropa. Adalah Mohamed Amissi, ia berkarir di divisi ke-tiga Liga Portugal Leiria.

Di luar delapan nama di atas, beberapa pemain seperti Bienvenue Kanakimana (MFK Vyskov), Jordi Liongola (La Louvière), dan Saido Berahino (AEL Limassol) juga sama-sama bermain di liga Eropa.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments