Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Akui Laga Melawan Uzbekistan sebagai Pertandingan Paling Sulit



NOBARTV NEWS – Jelang menghadapi Timnas Uzbekistan U-20, pelatih Shin Tae-yong menyebut laga tersebut sebagai pertandingan tersulit baginya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023. Ronaldo Kwateh dkk baru mengemas satu kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

Kekalahan tersebut diterima skuad Garuda muda ketika melakoni laga perdananya di grup A. Ditantang oleh Timnas Irak U-20, 11 punggawa Garuda muda menyerah melawan 10 pemain Irak. Ya, sejak injury time babak pertama, Timnas Irak U-20 bermain hanya dengan 10 orang. Namun sayangnya, 11 pemain Timnas Indonesia tak mampu mengalahkannya. Bahkan, salah satu dari dua gol yang dikemas anak asuh Emad Mohamed terjadi ketika tim-nya bermain hanya dengan 10 pemain saja.

Namun beruntungnya, skuad Garuda muda masih menjaga asa untuk lolos dari fase grup. Tak lain karena Muhammad Ferrari dkk berhasil mengalahkan Timnas Suriah U-20 di partai keduanya. Melawan tim asal timur tengah itu, anak asuh Shin Tae-yong menang tipis dengan skor akhir 1-0. Satu gol yang dikemas Garuda muda berasal dari kaki pemain muda PSS Sleman Hokky Caraka.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dan nanti malam, Timnas Indonesia akan meladeni tantangan sang tuan rumah Uzbekistan U-20. Saat ini, skuad muda Uzbekistan berada di puncak klasemen sementara grup A. Mereka sudah berhasil mengumpulkan 6 poin sempurna dari dua pertandingan. Secara berturut-turut, Timnas Uzbekistan U-20 menang atas Timnas Suriah U-20 (2-0) dan Timnas Irak U-20 (1-0). Dua kemenangan tersebut membuat mereka menjadi tim yang paling diunggulkan untuk lolos ke putaran (babak 8 besar) berikutnya. Hanya dengan hasil imbang melawan Timnas Indonesia, mereka dipastikan bakal jadi juara grup A.

Oleh sebab itu, melihat ketajaman sang lawan. Berikut dengan dukungan dari suporter tuan rumah, Shin Tae-yong menyebut laga menghadapi Uzbekistan sebagai pertandingan tersulit bagi tim-nya. Hal tersebut disampaikan Shin dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

“Pertama pertandingan lawan Irak tidak baik hasilnya, kemudian vs Suriah baik hasilnya,” buka Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Shin lantas meminta dukungan dari segala pihak agar timnya bisa tampil maksimal di laga pamungkas nanti malam.

“Ini laga ketiga melawa Uzbekistan paling sulit tetapi mohon tetap dukung kami, agar kami bisa dapat kemenangan,” tambah eks pelatih Seongnam Ilhwa itu.

Piala Asia U-20 sendiri juga dijadikan ajang kualifikasi oleh AFC. Jadi, empat tim yang lolos ke semifinal nanti bakal mewakili Asia untuk turnamen akbar 2023. Meski Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke even tersebut, namun mereka STY meminta anak asuhnya untuk tetap tampil maksimal seolah-olah mereka belum dinyatakan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment