Timnas Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Usahakan Sandy Walsh Bisa Main Kontra Argentina



NOBARTV NEWS – Sandy Walsh dibekap cedera ketika mengikuti TC bersama . Ia dipastikan absen di laga melawan Palestina. Akan tetapi, Manejer Timnas Indonesia Sumardji mengusahakan sang pemain bisa debut di laga kontra Argentina.

Seperti yang diketahui, sebanyak 26 pemain diminta untuk mengikuti pemusatan latihan jelang dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Dua laga tersebut akan dimainkan di Indonesia dan melawan dua tim berbeda.

Pertama, skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tanggal 14 Juni 2023. Sementara itu, di laga keduanya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berjumpa dengan tim kuat Argentina. Laga melawan Argentina sendiri akan dimainkan pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Mirisnya, di pemusatan latihan tersebut, tidak semua pemain sudah bergabung. Alasan di balik tidak bergabungnya para pemain tersebut disebabkan berbagai alasan. Ada yang masih memainkan laga bersama klubnya seperti trio PSM Makassar yaitu Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Reza Arya Pratama yang diketahui baru saja memainkan laga play off Asia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapula pemain yang semata-mata ditahan klubnya seperti Witan Sulaeman dan Rizky Ridho. Kedua pemain muda tersebut masih berada di Persija Jakarta – dan rencananya akan bergabung pada hari ini.

Mirisnya, di saat pemain belum lengkap, satu pemain justru dibekap cedera. Adalah Sandy Walsh, bek sayap KV Mechelen itu mengalami cedera di tengah-tengah pemusatan latihan tersebut. Padahal, FIFA Matchday Juni ini merupakan momentum baginya untuk melakukan debut bersama Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan pada FIFA Matchday Maret kemarin, Sandy Walsh juga tak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena masalah yang sama (cedera).

Setelah dilakukan pemeriksaan MRI, Manajer Timnas Indonesia Sumardji menyebut Sandy Walsh mengalami cedera yang memaksanya harus absen di laga melawan Timnas Palestina. Walaupun demikian, Sumardji yang juga anggota Exco PSSI itu menyebut sang pemain masih memiliki peluang untuk melakoni pertandingan kedua yaitu melawan Timnas Argentina.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Untuk Sandy Walsh, untuk hasil MRI-nya menang ada sedikit cedera, tapi itu bisa kita terapi,” kata Sumardji.

“Untuk pertandingan lawan Palestina kemungkinan kecil belum, tetapi ketika lawan Argentina InsyaAllah bisa dimainkan, mudah-mudahan bisa segera pulih seperti sedia kala,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Sumardji lagi, cedera yang diderita Sandy Walsh ada di bagian ototnya. Ia lantas meminta doa dan dukungan agar sang pemain bisa pulih dan segera mungkin memainkan laga debutnya.

“Memar aja memar di otot, InsyaAllah mudah-mudahan, saya minta support teman-teman nanti lawan Argentina sudah bisa dimainkan. Ndak (parah) tadi saya sudah cek langsung,” ujar Sumardji memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments