Timnas Indonesia

Agen Asnawi Jelaskan Alasan Sang Klien Gabung Klub Korea Selatan Jeonnam Dragons



NOBARTV NEWS – Bek Asnawi Mangkualam Bahar akan memainkan musim ketiganya di Selatan. Di dua musim sebelumnya, Asnawi bermain untuk Ansan Greeners. Sedangkan di musim ini, eks pemain PSM Makassar itu akan bermain untuk Jeonnam Dragons. Sang agen menjelaskan alasan kliennya bergabung dengan klub tersebut.

Sebagaimana diketahui, Asnawi menjalani musim yang luar biasa di tahun keduanya di Korea Selatan. Bersama Ansan Greeners, ia selalu diturunkan di laga-laga penting The Green Wolves. Meski tak mampu membawa timnya promosi ke kasta tertinggi Liga Korea Selatan, namun Asnawi mencatatkan rekor yang cukup menakjubkan.

Kapten kedua Timnas Indonesia ini mencatatkan banyak penampilan serta sukses membuat 2 gol dan 2 assist dari seluruh pertandingannya di K League 2. Pelatih Lim Jeong Hoon tak segan memuji penampilan bek sayap kanannya itu.

Namun secara tiba-tiba, ketika kontraknya masih bertahan di Ansan, Asnawi memutuskan untuk hijrah. Ia hijrah ke klub Korea Selatan lainnya Jeonnam Dragons.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Agen Asnawi Gabriel Budi menjelaskan alasannya mengapa membawa kliennya hijrah ke Jeonnam. Kata Gabriel, Jeonnam merupakan klub yang memiliki tradisi cukup baik di Korea Selatan. Musim kemarin, Jeonnam bermain di Asia atau kasta tertinggi sepak bola antar klub di benua Asia.

“Kami sepakat bergabung ke Jeonnam Dragons karena Jeonnam tim yang punya tradisi di Korea. Mereka juara 4 kali dan tahun lalu juga main di Asia Champions League,” kata Gabriel Budi.

“Selain itu mereka perlu bek kanan. Coaches suka karakter Asnawi yang cepat dan fighter,” lanjut Budi.

“Kami berterima kasih dengan semua pihak di Korea dan juga coaches di Timnas Indonesia yang selalu memberi masukan positif. Juga terutama ayah dan keluarga Asnawi yang selalu support dia ketika situasi sedih sehabis kalah di AFF Cup tahun ini. Semoga Asnawi dapat membuat bangga Indonesia,” pungkasnya.

Gabriel Budi Jelaskan Peran Sang Ayah dalam Kepindahan Asnawi

Dalam kesempatan lainnya, Gabriel Budi juga menjelaskan bagaimana peran sang ayah (ayah Asnawi) dalam proses perpindahan Asnawi. Dukungan ayahnya membuat Asnawi mantap melanjutkan karir di Korea Selatan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Usai 2022 kemarin, kegagalan Timnas Indonesia di even tersebut membuat Asnawi terpukul. Bahkan ia memiliki niat untuk kembali ke Indonesia. Akan tetapi, berkat dorongan sang ayah, Asnawi memutuskan untuk tetap berkarir di luar negeri.

“Setelah kalah di Piala AFF [2022] dari Vietnam, Asnawi sempat down dan terbesit [di pikirannya] untuk balik dulu ke Indonesia,” kata Gabriel Budi.

“Waktu itu sedang proses perpindahan dari Ansan [Greeners] ke Jeonnam [Dragons]. Tapi setelah satu, dua hari Asnawi pulang ke Makassar dan ada diskusi antara kita, Asnawi, Pak Bahar, saya dan pihak klub Korea, hasilnya Asnawi bulat untuk tetap berkarier di luar negeri,” lanjut sang agen.

“Peran Pak Bahar Muharram sebagai ayah Asnawi sangat luar biasa dan bisa menjadi mentor yang baik untuk Asnawi,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments