Timnas Indonesia

3 Pemain yang Diragukan Tampil dalam Laga Indonesia Vs Curacao Jilid II, Salah Satunya Anak Kesayangan Shin Tae-yong!



3 Pemain yang Diragukan Tampil dalam Laga Indonesia Vs Curacao Jilid II, Salah Satunya Anak Kesayangan Shin Tae-yong!
Kolase foto Ricky Kambuaya, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Muhammad Dimas Drajad

NOBARTV NEWS bakal menjamu Curacao dalam pertandingan FIFA Matchday jilid II pada malam hari ini. Namun sayang, di saat skuad Garuda mengincar kemenangan keduanya, tiga pemain Timnas Indonesia diragukan tampil dalam laga yang akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor itu.

Sebagaimana diketahui, di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia sukses mempecundangi Curacao dengan skor tipis 3-2. Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, dan Marc Anthony Klok.

Kemenangan Indonesia tidak hanya mengejutkan publik sepakbola Indonesia saja. Namun beberapa media luar negeri seperti media Vietnam Soha VN hingga media Belanda Sportnieuws turut memberitakan kemenangan tersebut. Kehebohan banyak media sangat beralasan karena Timnas Indonesia yang sebelumnya tak diunggulkan namun pada kenyataannya mampu memenangkan laga atas tim yang berada jauh di atasnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia berada di peringkat 155 dunia sedangkan Timnas Curacao 84.

Dan untuk diketahui, di laga yang akan dihelat nanti malam, tiga pemain Timnas Indonesia diprediksi bakal absen di laga tersebut. Salah satu nama yang diprediksi absen adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Di laga pertama kontra Curacao, bek sayap Ansan Greeners itu juga absen.

Berikut tiga pemain yang diprediksi absen di laga kedua Timnas Indonesia Vs Curacao nanti malam.

1. Asnawi Mangkualam Bahar

Sebelum pulang ke Indonesia, Asnawi memang sudah dikabarkan tengah mengalami cidera. Asnawi telah absen di beberapa laga terakhir Ansan Greeners dalam ajang K League 2. Namun Shin tetap memanggilnya untuk pulang ke Indonesia.

Sayang, setibanya di Indonesia, Asnawi belum pulih total sehingga ia harus melewati pertandingan pertama kontra Curacao.

Asnawi dipastikan akan absen lagi di laga kedua Timnas Indonesia nanti malam. Hal itu disampaikan Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, kemarin.

“Kalau Asnawi Mangkualam memang harus dilihat dulu gimana kondisi besok, tetapi rencananya besok dia (Asnawi Mangkualam) enggak masuk skuad,” papar Shin.

Dengan demikian, Asnawi yang dikenal sebagai anak kesayangan Shin Tae-yong ini sudah pasti absen di laga Indonesia Vs Curacao jilid II.

2. Dimas Drajad

Pencetak gol terakhir Timnas Indonesia ke gawang Curacao dalam laga perdana kemarin ini juga disebut bakal absen. Selain mencetak gol, Dimas Drajad turut memberikan satu assist untuk gol Marc Klok dalam laga tersebut.

Absennya Dimas tentu sangat merugikan Timnas Indonesia karena Garuda Indonesia bakal kehilangan sosok striker haus gol di lini depan.

“Para Pemain kondisinya baik kecuali Dimas (Drajad) dan Ricky Kambuaya engkelnya ada sedikit bermasalah,” ujar Shin menambahkan.

3. Ricky Kambuaya

Sama seperti Dimas Drajad, gelandang milik Persib Bandung Ricky Kambuaya juga mendapatkan masalah serupa. Ia dan Dimas Drajad sama-sama mengalami masalah pada engkelnya.

Di laga perdana kemarin, kelincahan Ricky Kambuaya juga tidak terlihat. Bukan tidak mungkin jika kondisi fisiknya kemarin sudah mengalami masalah sehingga ia tidak bisa menemukan permainan terbaiknya.

“Tapi masih mau pantau besok pagi gimana baru bisa ambil keputusan,” lanjut STY.

“Pemain Curacao memang sangat baik, apalagi postur tubuh mereka sangat tinggi. Jadi kita akan antisipasi, di lini pertahanan akan lebih rapat lagi,” tutup sang pelatih.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid